Saturday, February 23, 2013

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Tak perlu menggunakan kamera digital/ LSR lagi jika ingin memotret, cukup dengan menggunakan HP kini anda sudah bisa menikmati picture yang mengagumkan lewat HP yang anda miliki. Dengan kecangihan kamera HP saat ini sudah menjadi alat yang sangat efesien ketika digunakan untuk memotret.


Sayangnya diantara kita masih sulit untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi pada kamera HP tersebut, Mungkin beberapa tips dibawah ini mampu memaksimalkan kamera HP anda hingga berguna sekalipun harus memotret panorama alam yang indah tanpa merasa takut hasilnya tidak bagus.

Pastikan Cahaya Terang 
Untuk hasil yang maksimal pastikan kita mengetahui sisi keterangan objek yang akan kita ambil. Untuk hasil Foto outdor terlihat lebih terang dan jerih jika dibandingkan dengan indor. Jarak efektif flash sekitar 2-3 meter. Jadi jangan berharao kita menerangi seisi ruangan dengan flash.

Jangan gunakan zoom 
Biasanya jika kita meggunakan zoom pada kamera HP hasilnya akan terlihat kurang bagus. Jadi usahakan untuk memoter dari jarak yang cukup, sehingga keseluruhan objek bisa memenuhi frame. Pegang handphone dengan stabil Usahakan tangan kita tenang saat mengambil foto dengan menggunakan handphone. Semakin stabil kamera, semakin bagus hasilnya. Kalian juga bisa memanfatkan benda lain sebagai sandaran untuk kestabilan jarak anda seprti bersandar di pohon atau juga tembok.

Memilih resolusi 
Sebaiknya anda bisa menggunakan resolusi tinggi jika kamera memberikan pilihan resolusi. Dengan memilih resolusi tinggi berati memiliki detail yang lebih banyak dan kita juga bisa mencetak foto lebih besar lagi.

Baca tips komposisi 
Kita juga harus memiliki pengetahuan yang bagus terhadap komposisi, hal tersebut akan jauh membantu kita memotret lebih baik lagi.

Ambil gambar dari sudut berbeda 
Coba untuk melakukan pengambilan gambar dari sudut yang tidak biasa. Misalkan take gambar dari bawah atau dari atas , samping agar hasilnya lebih berbeda.

Perhatikan kejernihan lensa
 Lensa handphone yang kotor sangat berpengaruh terhadap objek yang akan kita capture. Meskipun sebagus atau seindah apapun objek tersebut maka hasilnya akan tidak bagus. Gunakan kain lembut untuk membersihkan lensa HP tak perlu menggunakan cairan apapun. Jika terkena sesutu yang berminyak kita juga bisa menggunakan pembersih kacamata / LCD.

Hindari mengedit dari HP
  Usahakan untuk tidak mengedit foto anda langsung dari HP . Mengelola foto dikomputer hasilnya jelas lebih bagus daripada di HP. Jadi pastikan anda tidak tergiur untuk menggunakan fitur edit gambar di HP .
Dengan itu kita juga bisa memiliki keleluasan kreatif yang lebih besar nantinya.

Kenali waktu Jeda
Kamera Handphone memiliki apa yang disebut dengan shutter lag, yakni waktu jeda antara saat kita memencet dan juga saat kita mengambil foto. Pastikan kita kenali waktu jeda tersebut dengan baik supaya tangan kita tetap tenang sesaat setelah menekan shutter.

Beberapa tips diatas semoga bisa menjadi pedoman untuk anda yang hendak menggunakan kamera Handphone untuk memotret. Kecanggihan teknologi bukan lagi menjadi hambatan untuk kita gaptek meggunakan kamera HP. Karena saat ini fungsi kamera HP sudah menjadi barang yang mudah untuk menggunakan aplikasi apapun, seperti memotret. Semoga bermanfaat.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...