Sunday, February 3, 2013

Belanja murah dapat banyak - - - ​Sukague.com - Rutinitas sehari-hari sangat menyita waktu dan pikiran anda sehingga tidak jarang membuat orang merasa tegang bahkan stres. Tentunya anda butuh sedikit ketenangan dan relaksasi agar aktivitas anda bisa berlangsung dengan baik.



Dibawah ini ada ada tujuh langkah mengatasi ketegangan dari rutinitas anda, sebagaimana dilansir  dari Health.com. MAri simak...


1. Tidur yang cukup
Minimal anda harus tidur selama delapan jam sehari sehingga ketika bangun pagi, anda merasa lebih siap menjalankan aktivitas anda pada hari itu. Jika kurang dari delapan jam, sepanjang hari anda tidak akan maksimal beraktivitas dan tubuh  lemas.

2. Pergeseran fokus Anda
Menarik napas anda dalam-dalam saat anda mulai tidak fokus. Cobalah menghirup melalui hidung Anda untuk empat hitungan, tahan selama dua detik  dan menghembuskan napas melalui mulut selama tujuh detik. Menghembuskan napas lebih lama dari Anda menghirup napas membantu menenangkan sistem saraf.

3. Cobalah Bergerak
Saat jam istirahat, cobalah melakukan aktivitas seperti berjalan atas dan ke bawah melewati  beberapa anak tangga. Menurut Dr Emmons, bergerak benar-benar membantu menyeimbangkan hormon stres anda.

4.Snack yang tepat
Selama masa stres, biasanya napsu makan manusia jadi lebih besar. Tapi jangan lupa, sebaiknya makanlah makanan yang sehat, seperti stroberi segar dengan saus dark chocolate.
Pilihan lain: Snack wortel atau batang seledri.

5.Telepon teman
Menghabiskan waktu dengan teman-teman membantu tubuh kita merasa lebih baik.  Luangkan waktu untuk hang out dengan teman anda secara teratur dan bicarakan hal-hal yang menyenangkan bersamanya.

6.Cobalah keluar sebentar
JIka pikiran sangat tegang, cobalah  keluar sebentar mencari udara segar. Bernapas dengan lega dapat meningkatkan pandangan Anda, membantu Anda menangani situasi sulit dengan lebih tenang. Jika ada taman di dekatnya, berhenti dan ciumlah bunga. Penelitian menunjukkan bahwa menghirup aroma tertentu (seperti lavender) dapat membantu mengatur ulang sistem kekebalan tubuh yang stres ke tingkat normal.

7. Persiapan untuk tidur
Ketika Anda berbaring untuk tidur di malam hari, semua kekhawatiran Anda  datang kembali. Dan tidur yang kurang hanya membuat Anda merasa lebih cemas. Untuk mengatasi hal ini, ambilah kertas dan pena, tuliskan setiap pemikiran yang muncul di kepala anda. Hal ini bisa membuat anda merasa lebih tenang.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...