Sunday, September 25, 2011

Menjelang bergulirnya kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2011/2012, Tim asal Jawa Barat, yang mempunyai julukan ‘Maung Bandung’, Persib Bandung, ini terus berbenah dalam merombak skuad utamanya.
Persib Bandung mendatangkan delapan pemain baru yang diharapkan mampu memberikan kontribusi lebih kepada tim kebanggaan warga Jawa Barat ini. Yang paling mencolok di transfer ini adalah kedatangan 5 pemain yang pernah bermain dengan rival Persib Bandung, yaitu Persija Jakarta. Menarik dilihat kiprah mereka. Berikut sedikit bahasan tentang ke lima pemain tersebut. Check this out !!

1. Muhammad Nasuha
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Muhammad Nasuha lahir di Serang, Banten, 15 September 1984. Sebelumnya ia memperkuat Persija Jakarta. Nasuha tergolong pemain serba bisa karena ia dapat menempati posisi penyerang, gelandang, dan bek. Ia menjadi bagian dari tim nasional Indonesia pada Piala Suzuki AFF 2010 di bawah asuhan pelatih Alfred Riedl.

2. Muhammad Ilham
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Muhammad Ilham lahir di Majene, Sulawesi Barat, 22 Januari 1981. Dia sekarang ini bermain untuk klub Persib Bandung yang mana sebelumnya memperkuat tim Persija. Dia merupakan anak ke 6 dari 8 bersaudara pasangan H. Baharuddin Said (alm.) dan H. Nurdian (alm.). Pemain yang mengidolakan Kurniawan Dwi Yulianto dan Kaka serta memiliki hobi memancing ini, pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 (AFC) melawan Turkmenistan tanggal 23 Juli 2011, Ilham menyumbang 1 Gol dalam pertandingan tandang.

3. Tony Sucipto
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Tony Sucipto lahir di Surabaya, Jawa Timur, 12 Februari 1986, baru-baru ini bergabung dengan Persib Bandung di Liga Super Indonesia. Ia juga merupakan kapten timnas U-23 untuk Sea Games 2009 Laos Saat ini ia menjadi bagian dari Tim nasional sepak bola Indonesia. Di klub sebelumnya di Persija Jakarta, Tony merupakan pemain inti. Ia bermain 24 kali musim lalu dengan lama bermain 1.993 menit. Dari penampilannya tersebut, Tony mencetak dua gol dan mendapatkan satu kartu kuning.

4. Aliyudin
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Aliyudin yang lahir di Bogor, Jawa Barat, 7 Mei 1980 ini, Pada musim Liga Super lalu, dia bermain untuk Persija Jakarta dan pernah mewakili negara dalam timnas sepak bola Indonesia. Dia biasa berposisi sebagai penyerang. Di timnas sepak bola Indonesia ia bernomor punggung 10 tetapi ia dicadangkan dan hanya 3 dimainkan. Dari 2007 tim Macan Kemayoran, mengajak Aliyudin untuk bergabung hingga akhir periode 2010 – 2011. Catatan prestasi Aliyudin bersama Persija, yaitu dari 22 laga tanding Aliyudin mencetak 2 gol dan telah bermain selama 831 menit.

5. Jendri Pitoy

Jendri Pitoy yang lahir di Tomohon, 15 Januari 1981 ini adalah pesepak bola putra Indonesia yang bertinggi tubuh 179 cm yang berposisi sebagai kiper dan bermain di Persija. Ia merupakan mantan penjaga gawang utama tim nasional Indonesia, sebelum ia pensiun dari tim nasional. Nama Jendri meroket ketika dia berhasil menembus skuad inti Timnas senior Indonesia, dan berhasil menjadi suksesor Hendro Kartiko. Namun karier Jendri di Timnas tidak berlangsung lama lantaran posisinya digantikan Markus Horison. Prestasi Jendri di level tim juga cukup gemilang dengan mengantarkan Persipura Jayapura menjadi kampiun pada edisi perdana gelaran Indonesia Super League.

http://www.langitberita.com/2011/09/inilah-5-punggawa-baru-persib-bandung/