Friday, September 23, 2011

Gugup

Pacaran dah lama dan berniat untuk menikah, tujuannya baik. Rasa tegang saat bertemu dengan keluarga besar si dia bisa jadi masalah jika kita tak ‘betah’.

Tenang, tak usah khawatir! Nih 7 tips agar kamu siap dan bisa bertahan di keluarga si dia:

Satu. Pakai baju yang rapi, sopan dan sesuai selera. Asalkan nyaman dipakai, dijamin kamu bakal tampil dengan baik buanget. Kalo bisa nih, usahakan kamu pake yang sesuai selera ortu pada umumnya. Kalo pake rok mini dan tanktop, siap-siap deh..!!

Dua. Belum jadi menantu uda molor? Wah yang ini musti dibuang jauh-jauh deh! Usahakan tiba 15 menit lebih awal. Selain agar kamu tak dianggap kurang ajar, waktu selama itu bisa kamu gunakan untuk bersemedi.

Tiga. Meski bukan tipe sanguin, bukan berarti kamu selalu diam saja. Siapkan topik yang nanti akan dibicarakan bareng keluarga besarnya. Topik yang bisa nyambung di segala usia dan suasana. Sediakan beberapa topik cadangan.

Empat. Siapkan telinga pendengar yang baik. Biasanya si ortu suka membicarakan kehebatan atau malah keburukan anaknya. Tapi biasanya nih, kamulah sasaran utamanya :D

Lima. Pandangan melotot dari si ortu, bisikan sadis yang menghantui.. Ah itu sudah biasa. Siapin aja mental buat menerima kemungkinan terburuk. Selama kamu dan si dia saling mencintai, jangan terlalu dimasukkan ke hati. Tetap tenang dan do the best, pasti semuanya akan lancar.

Enam. Sikat gigi hingga putih buat jaga-jaga tertawa sepanjang hari. Jangan lupa, perhatikan bau badan dan cara makan kita. Meski enak, bukan berarti harus rakus kan.

Tujuh. Kamu suka dia karna apanya? Wah ini nih.. kamu musti siapin jawaban ala Miss Universe, tegas lugas dan mudah dimengerti. Kalo kamu jawab karena si dia bawa mercy dan pot bunga dari emas, siap-siap dilempar ke kolam renang terdekat.

http://gugling.com/2011/09/23/7-tips-survive-dengan-keluarga-si-dia/