Saturday, May 28, 2011

(foto: motorcyclenews)

BARU-baru ini Honda Crosstourer untuk wilayah Eropa tertangkap kamera saat melintas di jalan. Tampak dari foto, prototipe motor pertualang ini ditutupi dibeberapa bagian, agar tidak tampak wujud aslinya.

Bisa diprediksi, produsen asal Jepang ini melakukan serangkaian ubahan pada bagian fairing dan sekitarnya.

Tidak hanya fairing, bagian lain seperti tangki dan cover mesin juga ditutup kain bergaris. Tampilan bodi Crosstourer model sebelumnya saja sudah menunjukkan karakter yang agresif yang ditunjukkan dengan garis-garis lancip. Bagaimana dengan model terbaru ini? Masih menjadi tanda tanya besar.

Dalam foto terbaru Crosstrourer ini, pada bagian roda menggunakan velg jari-jari. Belum ada keterangan resmi apakah velg model ini memang menjadi pilihan atau Honda merencanakan velg model terbaru, dikutip Okezone dari Motorcyclenews, Jumat (27/5/2011).

Motor yang turun dikelas adventure-touring ini memiliki tampilan sangat gagah. Ground Clearance yang tinggi membuat motor ini dapat dengan mudah menaklukan bermacam trek bahkan yang ekstrim sekali pun.

Honda Crosstourer akan menggunakan mesin V-4 dan sistem transmisi yang sama dengan FVR 1200F. Motor ini menjadi yang pertama di dunia adventure bike karena telah dilengkapi mesin empat silinder transmisi dualclutch. Mesin ini berkapasitas 782cc, namun Honda menegaskan pada model terakhir nanti akan menggunakan mesin V-4 berkapasitas 1237cc.

Mengenai harga, Crosstourer dibanderol 9075 Pounds atau setara dengan Rp127,8 jutaan.


Sumber:
autos.okezone.com