Monday, May 30, 2011

Belanja murah dapat banyak - - - Kalian pasti pernah melihat salah satu adegan film Back to the future dimana saat itu Marty McFly memainkan pertunjukan musik 70-an dengan judul Johny B Goode. Lagu yang menurut saya sangat keren dan penuh musikalitas ini ternyata penyanyi aslinya bukanlah Marty McFly, melainkan legenda pop gaek bernama Chuck Berry.

http://www.counterpunch.org/Chuck%20Berry.jpg

Charles Edward Anderson "Chuck" Berry lahir di St. Louis, Missouri, 18 Oktober 1926. Chuck Berry adalah musikus berpengaruh dan salah seorang dari perintis musik rock and roll. Menurut situs Rock and Roll Hall of Fame, "Memang tidak ada tokoh yang bisa dikatakan sebagai pencipta rock and roll, namun Chuck Berry adalah tokoh satu-satunya yang bisa dikatakan paling mendekati, yang mengumpulkan semua unsur-unsur penting menjadi satu.

http://www.esquire.com/cm/esquire/images/yC/jonnybgoodebig.jpg

Cub Koda menulis, "Dari semua artis perintis rock & roll, di antara artis yang paling penting dalam perkembangan musik rock & roll adalah Chuck Berry. Ia adalah pencipta lagu sekaligus salah satu gitaris terbesar. John Lennon bahkan berujar, "Kalau engkau mau memberi sebutan lain untuk rock and roll, kau boleh menyebutnya 'Chuck Berry'."

http://4.bp.blogspot.com/_GVA115I1I8Y/TGfEXIee6wI/AAAAAAAAA3o/o0cvWzJfcqg/s400/chuck_berry_l.jpg

Salah satu penampilan khas dari Chuck Berry adalah gaya main gitarnya. Ia selalu menampilkan gaya yang sangat aneh namun justru menjadi trendsetter gaya bermain gitar dunia saat ini.

Silahkan lihat cuplikan video Chuck berry saat memainkan Gitarnya dalam lagu Johny B. Goode.

Sumber :
sekedar-tahu.blogspot.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...