Tuesday, May 31, 2011

Sandal model gladiator memang sangat pas dikenakan untuk berjalan-jalan santai. Apalagi jika Anda ingin memamerkan kulit kaki yang mulus. Tetapi, hindari terlalu sering mengenakannya.
 
Seperti dilansir dari Daily Mail, Lorraine Jones dari Society of Chiropodists and Podiatrists di Inggris, mengatakan, alas sandal model gladiator yang terlalu datar bisa membuat kaki bermasalah.

Mengenakannya terlalu sering bisa membuat otot tendon yang berada di belakang tumit meregang, termasuk otot-otot betis. Pemakaian sandal jenis ini juga bisa memicu rasa nyeri. Bahkan setelah dua minggu pemakaian.

Sandal ini biasanya dibuat dari sol  kulit yang bentuknya datar. Tidak adanya gerakan kejutan pada kaki, sandal ini hal ini bisa meningkatkan risiko gangguan kondisi tumit yang disebut plantar fasciitis.

Gangguan tersebut memicu rasa nyeri yang biasanya muncul saat Anda bangun tidur, ketika pertama kali meletakkan kaki di lantai pada pagi hari. Untuk itu, hindari mengenakannya terlalu sering.

Terlepas efek buruknya, tali-tali pada sandal gladiator bisa menjaga kaki agar tidak bergeser sehingga Anda tak mudah terpeleset.

Sumber :