Saturday, March 9, 2013

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Setiap tahun selalu ada beberapa pameran komputer, games dan fotografi yang digelar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Pameran yang diikuti oleh puluhan kalau bukan ratusan merek terkenal di industri komputer, games dan fotografi tidak pernah sepi pengunjung setiap kali digelar. Sobat Sukague bisa memanfaatkan beberapa tips berikut agar nyaman saat datang ke pameran tersebut :



1) Tidak Datang di Hari Pertama & Akhir Pekan
Hari pertama pameran biasa masih banyak stand atau booth yang masih belum buka. Sedangkan stand atau booth yang sudah bukan pun beberapa barangnya belum datang lengkap dan promo yang mereka berikan belum seagresif menjelang hari-hari terakhir pameran.

Meski harga tiket masuk lebih mahal di hari kerja, akhir pekan biasa dibanjiri oleh ribuan kalau bukan belasan ribu pengunjung yang berdesak-desakan di dalam ruangan pameran dan sering kali membuat sekadar berjalan saja sulit. Selain itu jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu juga dapat dipastikan akan sulit mendapatkan tempat parkir yang dekat dengan area pameran. Jika terpaksa hanya bisa datang di akhir pekan, kamu sebaiknya datang lebih awal sebelum jam buka pameran agar dapat tempat parkir yang tidak terlalu jauh.

2) Keputusan Membeli
Pameran sering kali menarik perhatian karena banyak orang menganggap harga pameran akan lebih murah dibandingkan dengan harga biasa dan ditambah dengan berbagai bonus menarik. Pemikiran ini tidak sepenuhnya salah dan tidak sepenuhnya benar.

Beberapa harga produk komputer, games dan fotografi di pameran sering kali tidak jauh berbeda dengan harga normal. @sukaguecom pernah menemukan harga pameran yang justru (sedikit) lebih mahal dibandingkan dengan harga normal. Jika Gadgeteers tertarik membeli suatu produk di pameran, tidak ada salahnya untuk sejenak mengecek harga dan bonus yang ditawarkan toko baik toko online maupun toko yang ada di beberapa pusat perbelanjaan.

Sebelum bertransaksi, jangan lupa juga untuk bertanya ke penjual mengenai garansi : Jangka waktu, lokasi klaim garansi dan prosedur klaim garansi. Mintalah kepada penjual untuk mencatat jangka waktu garansi di bukti pembelian yang kamu terima jika tidak menerima kartu garansi.

3) Hal-hal Kecil yang Tidak Kalah Penting
Ruangan pameran umumnya sangat luas, biasa perlu waktu 3-4 jam untuk mengelilingi semuanya. Jika kamu berencana untuk melihat-lihat seluruhnya maka ada baiknya kamu :

a) Makan dulu sebelum masuk ke arena pameran. Makanan & minuman yang dijual di arena pameran relatif lebih mahal dibandingkan dengan makanan & minuman yang dijual di luar.

b) Mengisi baterai semua gadget di rumah & bawa power bank. Di dalam arena pameran, kamu mungkin tetap mau cek Facebook, ngetweet, foto-foto, telepon atau browsing cek harga normal barang di toko online.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...