Tuesday, March 12, 2013

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Barcelona sukses menekuk AC Milan 4-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi, Rabu 13 Maret 2013. Berikut ini 9 fakta penting usai pertandingan tersebut seperti dilansir Opta.

barca milan 4-0

1. Barcelona menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 di leg pertama babak knock-out.

2. Barcelona menjadi tim ketiga yang mampu meraih kemenangan 4-0 atas AC Milan di pentas Liga Champions, setelah Deportivo de La Coruna dan Manchester United.

3. Barcelona tidak pernah kalah dari 20 laga kandang secara beruntun di kompetisi Eropa.

4. Dua gol yang dicetak Lionel Messi (58 gol) membuatnya melewati rekor 56 gol milik Ruud van Nistelrooy. Messi ini berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak di Liga Champions, di belakang Raul Gonzalez (71 gol).

5. Messi kini sudah 13 kali mencetak dua gol dalam satu pertandingan di ajang Liga Champions. Messi menyamai catatan Raul. Musim ini, Leo sudah sudah tiga kali mencetak dua gol dalam satu pertandingan.

6. Messi sudah empat kali membobol gawang Milan di Liga Champions. Hanya striker Manchester United, Wayne Rooney, yang mampu membobol gawang I Rossoneri lebih banyak, yakni enam gol.

7. Xavi sudah menciptakan empat assists di Liga Champions musim ini, dan hanya kalah dari Zlatan Ibrahimovic (5 assists). Dalam lima musim terakhir, Xavi sudah menciptakan 18 assists di Liga Champions, mengalahkan Messi dan Mesut Oezil (15 assists).

8. Xavi melakukan 103 umpan melawan Milan, dengan hanya 12 kali gagal. Milan sendiri hanya menyelesaikan 109 umpan pada pertandingan dini hari tadi. Catatan itu jauh di bawah dari jumlah penyelesaian umpan yang dilakukan Xavi (91) dan Sergio Busquets (77).

9. David Villa sudah mencetak sembilan gol buat Barcelona di Liga Champios. Jumlah itu sama yang diciptakan Hristo Stoichkov dan Thierry Henry untuk Barcelona.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...