Saturday, March 16, 2013

Sukague.com - Menikah memang membahagiakan. Namun pasti ada masa sulit yang akan dihadapi oleh pasangan suami istri. Kapan saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Red Book Magazine berikut ini.



Bertengkar tanpa alasan
Terkadang, permasalahan di luar kehidupan rumah tangga terbawa dan mengganggu pikiran Anda. Sehingga muncul pertengkaran secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas. Jika hal ini terjadi, segera selesaikan masalah sebelum semuanya bertambah parah.

Masalah keuangan
Uang memang bukan segalanya, tetapi jika mau berpikir realistis, banyak hal yang dibutuhkan pasangan suami istri yang memerlukan uang. Jadi pastikan Anda maupun pasangan mengatur keuangan sebaik mungkin bersama-sama secara adil.

Bertemu keluarga besar
Setelah menikah, Anda pasti akan bertemu dengan keluarga besar pasangan. Pada awalnya memang sulit bersosialisasi dengan mereka. Namun jangan pasif dan cobalah bersikap ramah. Lagipula, keluarga pasangan adalah keluarga Anda juga.

Menyambut kehadiran anak
Tidak ada buku panduan untuk menjadi orang tua. Maka dari itu, menyambut kehadiran anak juga termasuk salah satu masa sulit dalam kehidupan rumah tangga. Lakukan yang terbaik dan jangan ragu meminta saran dari orang tua Anda.

Anak tumbuh dewasa
Setua apapun usia buah hati, orang tua pasti akan selalu menganggap mereka sebagai anak-anak. Hal inilah yang sering menjadi sumber konflik orang tua dan anak. Jadi cobalah untuk mengerti posisi anak seiring dengan bertambahnya usia mereka.

Masalah seks
Masa sulit dalam kehidupan rumah tangga berikutnya adalah ketika pasangan menghadapi masalah seks. Misalnya menurunnya libido atau gairah bercinta. Masalah ini bisa diatasi sendiri atau berkonsultasi dengan ahli terapi seks.

Mengambil keputusan besar 
Entah menerima pekerjaan baru di luar kota atau rencana memiliki anak lagi, pasangan terkadang juga bertengkar soal pengambilan keputusan besar. Cobalah untuk menemukan jalan keluar terbaik dan dibicarakan bersama-sama dengan pasangan.

Kebosanan
Rasa cinta tidak selamanya bisa membara. Terkadang ada perasaan jenuh maupun bosan. Sebenarnya hal itu wajar. Namun Anda juga perlu mengatasinya dengan mencoba hal baru atau berkonsultasi dengan ahlinya agar hubungan pernikahan tidak hancur sia-sia.

Tragedi menyedihkan
 Selain berkah, terkadang musibah juga menghampiri kehidupan rumah tangga. Misalnya berita duka dari keluarga. Rasa kehilangan bisa sangat menyakitkan. Jadi Anda harus saling memberi dukungan di masa-masa sulit seperti ini.

Menjadi tua
Beberapa pasangan ternyata juga khawatir tentang usia mereka. Mereka takut tidak bisa menyaksikan anak meraih impiannya. Jika Anda juga begitu, sebaiknya tidak perlu terlalu cemas. Cukup lakukan yang terbaik saat ini, masa depan ada di tangan Tuhan. Itulah berbagai masa sulit dalam kehidupan rumah tangga.

Apakah Anda juga mengalaminya?

 Sumber