Sunday, March 17, 2013

Sukague.comDengan mengatakan bahwa internet telah pasti menjadi bagian sejati dari kehidupan sehari-hari. Di AS saja ada 266.224.500 pengguna internet, di Asia ada 825.094.396. di seluruh dunia ada sekitar 1.966.514.816 orang yang menggunakan Internet dan jumlah ini terus tumbuh setiap hari.


Seiring dengan Internet datang jutaan website yang kita gunakan. beberapa situs tidak menjadi sepopuler yang lain, dan beberapa situs telah menjadi bagian yang kita butuhkan dalam kehidupan sehari-hati. Di bawah ini adalah 10 website yang secara jelas telah mengubah cara kita berfungsi baik secara online maupun offline.

Meskipun internet telah tersedia untuk kepentingan umum sejak tahun 1992, hanya dalam beberapa tahun terakhir bahwa beberapa situs Web benar-benar menjadi raksasa.


Nah berikut adalah Website yang mengubah gaya hidup orang di dunia.



10. Craigslist(http://www.craigslist.org) – Merubah iklan baris


Sebelum ada di Internet jika Sobat pernah memiliki kepentingan dalam iklan baris, Sobat mungkin langsung ke koran lokal dan melihat apa yang dapat Sobat temukan.

Tentu saja kemudian Internet datang dan saat Sobat bisa menemukan iklan baris online, sebagian besar situs diisi dengan posting spam atau orang yang ingin membuat Sobat siap, sementara yang lainnya hanya terorganisir dan sebagian besar waktu iklan baris untuk lokasi yang lebih kecil tidak ada.

Namun, saat ini, jika Sobat pernah mencari sesuatu,, yang perlu Sobat lakukan adalah pergi ke Craigslist. Sobat dapat menemukan banyak hal di situs iklan rahasia; dari mobil, hewan peliharaan , untuk pekerjaan, rumah, dan bahkan tempat untuk mendiskusikan apa yang Sobat miliki di pikiran Sobat.

Craigslist terus menjadi sangat populer di kalangan orang di seluruh dunia. Sobat dapat menemukan iklan di negara Sobat dan kemudian mempersempit ke sebuah kota yang membuat menemukan apa yang Sobat butuhkan jauh lebih mudah.


9. Geocities (www.geocities.com)– Merubah aksesibilitas internet


Meskipun saat ini siapapun dan setiap orang dapat mengakses Internet, dari sepupumu anak usia 3 tahun sampai nenek buyut, ketika Internet pertama kali diciptakan, mereka yang menggunakannya terutama mereka yang terlibat dalam teknologi atau bidang ilmiah dan sering kali orang-orang ini mencari bug , perbaikan, dan cara-cara untuk meningkatkan teknologi yang ada.

Pda satu titik waktu, internet itu cukup membosankan dan telanjang. Namun, karena website mulai muncul, semakin banyak orang setiap hari mulai menggunakan Internet.

Untuk melanjutkan pertumbuhan ini, website seperti GeoCities diciptakan, yang membuka dunia baru untuk orang-orang yang tidak paling tech-savvy seperti orang lain. GeoCities memungkinkan orang untuk dengan mudah membuat website sendiri.

Website ini dimulai pada tahun 1994 dan pertama kali dikenal sebagai BHI (Beverly Hills Internet), yang pada saat itu adalah web hosting perusahaan kecil berbasis di Southern California. Perusahaan ini menawarkan layanan gratis untuk orang-orang dalam berbagai lokasi di California dan tahun kemudian menjadi layanan di seluruh negeri dan kemudian di seluruh dunia.

Saat website ini sudah mati di AS dan Kanada, tetapi masih ditawarkan sebagai layanan di Jepang.Ketika membeli layanan Yahoo setelah 10 tahun kesuksesan selama apa yang disebut gelembung dot com, dikatakan bahwa hampir 38 juta halaman GeoCities ditutup.

Meskipun hanya yang ditawarkan di Jepang , cukup aman untuk mengatakan bahwa GeoCities memungkinkan untuk web designer awal.



8. Blogger(www.blogger.com)– Merubah gaya blogging Sobat


Blogging adalah jalan dan cara dunia sekarang. Siapa yang perlu untuk mencoret-coret di sebuah diary pribadi atau untuk menulis hal-hal acak pada potongan kertas notebook saat Sobat dapat naik pada komputer Sobat, login, dan jenis semua pikiran Sobat ke layar komputer Sobat, tekan upload, dan memiliki kesempatan untuk memiliki seluruh dunia membaca apa yang Sobat harus katakan.

Blogger diluncurkan pada tahun 1999 dan sejak itu telah memungkinkan dunia blogging berkembang.

Sementara banyak ingin kredit LiveJournal atau beberapa lainnya blogging situs dengan meningkatkan bar di dunia blogging, Blogger datang lebih dulu dan sering dikreditkan untuk menetapkan format blog umum.

Website ini telah dirancang dan didesain ulang dan yang paling baru-baru ini telah mulai bekerja sama dengan Google untuk menyertakan beberapa fitur mereka yang paling populer.

Situs web pada skala Alexa adalah peringkat # 8 dan setiap hari lebih dari 388 juta kata dipublikasikan di situs Web. Meskipun pesaing website seperti Wordpress, LiveJournal, dan TypePad telah ada, Blogger tetap dikreditkansebagai awal revolusi blogging.



7. Pandora(www.pandora.com) – Merubah cara kita mendengarkan musik


Cara kita mendengarkan musik telah berubah drastis dari waktu ke waktu. Sekarang MP3 dan MP4 adalah cara dunia, tetapi jangan lupa rekaman, kaset musik, dan tentu saja, radio. Namun, meskipun MP3 dan musik digital tampaknya menjadi tren terbaru, Pandora telah meningkatkan dan menawarkan cara untuk mendengarkan musik online saat Sobat surfing.

Pandora adalah sebuah stasiun radio online yang pada dasarnya memungkinkan Sobat membuat sendiri stasiun radio Sobat berdasarkan musik yang Sobat ingin dengarkan. Tentu saja, mendengarkan musik di Internet bukanlah sesuatu yang baru, tapi Sobat bisa membuat stasiun musik Sobat sendiri.

Siapapun bisa tune ke musik yang dimainkan di Yahoo atau mendengarkan favorit Sobat radio online stasiun, tetapi kenyataannya adalah bahwa sebagian besar lagu-lagu yang diputar setiap jam (atau lebih tampaknya) dan kadang-kadang lagu yang diputar bukan merupakan salah satu yang Sobat sukai.

Tapi, ketika datang ke Pandora, website akan memutar lagu berdasarkan pada apa yang Sobat sukai, website akan memainkan musik serupa.

Hal yang besar adalah bahwa Pandora sering menampilkan band-band baru yang sedang naik daun. Dengan PAndora Sobat dapat dengan mudah mengetikkan sebuah band favorit di website, mendengarkan lagunya, dan kemudian memiliki kesempatan untuk mendengarkan band baru yang mirip dengan selera Sobat.



6. Facebook(www.facebook.com) – Merubah Cara kita berinteraksi


Pertama ada telepon, kemudian pager, kemudian telepon seluler, maka datanglah internet dengan layanan pesan instan dan chatroom, dan sebelum semua ini ketika orang ingin berkomunikasi, ada berbicara percakapan dan huruf.

Hari ini, Kita Memiliki FAcebook, dan ini salah satu situs jejaring sosial yang telah mengambil alih dunia seperti badai.

Meskipun secara teknis bukan situs jejaring sosial pertama diciptakan, banyak yang akan berpendapat bahwa ini adalah yang paling berguna dan adalah salah satu yang telah membuat dampak terbesar di masyarakat kita.

Sepertinya segala sesuatu yang kita lakukan didasarkan pada FAcebook hari ini. Gambar, teman, hubungan, gosip, itu semua hubungan ke Facebook dalam beberapa cara lain, dan di mana pun Sobat pergi, biasanya Sobat akan menemukan sesuatu Facebook-esque.

Musisi meminta fans untuk add mereka di Facebook seperti juga penulis, kandidat politik, bisnis, dan apa saja .

situs ini diluncurkan pada bulan Februari 2004 oleh Mark Zuckerberg enam tahun kemudian website meledak, menarik lebih dari 500 juta pengguna, mulai dari Sobat sampai kalangan selebriti, dan bahkan pemimpin politik dunia.



5. Wikipedia(www.wikipedia.org) – Merubah Cara kita Meneliti / belajar


Sebelum Wikipedia datang, SMA dan mahasiswa harus melakukan riset mereka sendiri dengan cara yang sulit.

Dalam keseriusan semua, sebelum Wikipedia menjadi salah satu ensiklopedia terbesar yang booming, banyak situs yang menawarkan secara online baik diperlukan keanggotaan yang dibayarkan untuk memiliki akses ke informasi atau ensiklopedia yang sama sekali tidak memiliki banyak informasi.

hal ini seperti pergi ke perpustakaan untuk menemukan penelitian yang Sobat dibutuhkan atau mengeluarkan sedikit uang untuk mendapatkannya.

Tetapi, Wikipedia mengubah semua ini dan benar-benar membuat penelitian mudah. Situs ini menjadi yang pertama dari jenisnya: e-encyclopedia yang telah berkembang dan mungkin akan terus melakukannya selama Internet tersedia.

Pada tanggal 16 April 2010, website ini telah mengedit 1000..000.000 judul dan hari ini peringkatnya adalh # 7 paling sering dikunjungi oleh Alexa. Di AS peringjkat stius ini ke-6 yang paling sering dikunjungi. Hal yang menakjubkan tentang Wikipedia adalah bahwa Sobat benar-benar dapat menemukan apa saja dan hampir semuanya di Wikipedia.

Dengan 3.410.052 artikel dan terus berkembang, tidak ada banyak Sobat tidak dapat menemukan. Jika Sobat tidak bisa Sobat dapat dengan mudah mengedit dan menambahkan informasi sendiri. Banding website untuk pengguna internet dari seluruh dunia, menawarkan informasi dalam berbagai bahasa seperti Spanyol, Rusia, Perancis, Jerman, Italia, dan banyak lainnya.



4. Amazon (www.amazon.com)– Mengubah wajah perbelanjaan ritel

Bila Sobat membutuhkan makanan, Sobat pergi ke toko kelontong. Ketika Sobat membutuhkan pakaian, Sobat pergi ke mal atau toko ritel favorit Sobat.Jika Sobat membutuhkan persediaan hewan peliharaan, Sobat pergi ke toko hewan peliharaan. Jika Sobat ingin mendengarkan musik, Sobat pergi membeli CD di toko. Semua itu adalah hal umum yang dilakukan orang,

Namun, ketika Amazon diluncurkan pada tahun 1995, perusahaan, yang berbasis di Seattle, mengubah wajah seluruh belanja ritel. Nama website ini mengatakan itu semua, Amazon adalah sungai terbesar di dunia dan Amazon.com adalah toko online terbesar yang di dapat bayangkan. Di mana lagi Sobat dapat membeli perhiasan, MP3, pakaian, vitamin, mainan anjing, dan hal lain dari lokasi yang sama?

Baru-baru ini Amazon bahkan mulai menjual produk makanan yang dapat dikirimkan ke pintu Sobat. Dengan penciptaan Amazon, itu aman untuk mengatakan bahwa orang semakin berkurang mengunjungi toko - toko yang umum untuk membeli barang-barang tertentu.

Situs ini menawarkan pengiriman gratis dengan pembelian $ 25 sebagai serta account Perdana yang menjanjikan pengiriman 2 hari gratis atau pengiriman dengan biaya $ 3,99 di hari berikutnya.Intinya adalah, siapapun bisa mengSobatlkan Amazon untuk memiliki apa yang mereka butuhkan. Ini benar-benar menakjubkan bagaimana e-shop dapat memasok beragam item.



3. YouTube (www.youtube.com)–Merubah hiburan Sehari-hari


Ketika tiba saatnya untuk mencari atau menonton video secara online, tidak ada banyak macam pilihan.

Kadang-kadang orang akan meng-upload video untuk ditonton oranglain, tetapi banyak kali karena bandwidth dan faktor-faktor lain, mereka yang memiliki website hanya memilih untuk menjauh dari video dan fitur lain dengan bandwidth tinggi.

Namun, untuk memperbaiki maslah ini muncul pada Februari 2005. YouTube, yang telah berhasil berjalan selama 5 tahun sekarang, memecahkan setiap dan semua masalah ketika datang ke hiburan di Internet. Sobat tidak hanya dapat menonton video tetapi Sobat juga dapat mendengarkan musik dan bahkan blog melalui video. Jutaan orang dari seluruh dunia menikmati fitur YouTube setiap hari.

Karena YouTube ada satu tempat yang tepat untuk semua orang untuk melihat video dan bahkan berkomentar saat menontonnya. Situs ini memungkinkan Sobat untuk benar-benar melihat apa yang kau bisa pikirkan. Dari video musik untuk blogger, untuk tutorial dan video acak, Sobat pasti bisa menemukannya di YouTube.

Website ini peringkat # 3 pada skala Alexa dan menawarkan 29 bahasa yang berbeda untuk pengguna yang tinggal di luar Amerika Serikat. Meskipun situs-situs video lainnya yang tersedia, seperti Hulu, belum ada yang berhasil seperti YouTube.



2. eBay(www.ebay.com) – Merubah Cara kita membeli dan menjual


Sementara belanja online telah menjadi sebuah trend besar yang tampaknya setiap orang butuhkan, eBay adalah salah satu dari banyak website yang memajukan fenomena online.

Meskipun sebagian besar situs web saat ini menawarkan kepada pengguna kemampuan untuk membeli apa yang mereka inginkan secara online, eBay tidak hanya menawarkan belanja online juga memungkinkan pengguna untuk menawar pada beberapa item terpanas setiap tahun.

eBay membuat belanja setiap orang dapat lakukan tanpa harus masuk mobil, berkendara ke toko atau mal, dan kemudian melihat sekeliling untuk menemukan ukuran atau warna yang tepat atau warna. eBay memungkinkan pengguna dari seluruh dunia untuk melakukan penawaran dan pembelian item.

Hal yang baik tentang website adalah bahwa banyak kali Sobat membayar jauh lebih sedikit daripada yang Sobat akan di toko-toko dan bahkan lebih baik adalah kenyataan bahwa item yang tersedia mungkin tidak dijual di toko lokal untuk Sobat.

eBay juga adalah salah satu dari sedikit website yang menawarkan lelang secara real time untuk suatu produk.



1. Google (www.google.com) – Merubah hampir semuanya secara Virtual

Seperti ekstrim kedengarannya, itu cukup aman untuk mengatakan bahwa ketika Sobat datang ke Google Internet dapat menemukan di suatu tempat dan di setiap tempat.

Tidak peduli apa jenis kegiatan yang Sobat lakukan secara online, dari menonton video, blogging, hanya membaca berita online lokal, Sobat mungkin beberapa cara, entah bagaimana menggunakan layanan yang disediakan oleh Google, dan banyak kali Sobat bahkan tidak tahu itu

Ketika Sobat menonton video YouTube, Sobat menggunakan layanan Google. Jika Sobat pernah menggunakan Blogger, itu adalah layanan Google. Chrome: Google browser. Jika Sobat pernah melihat iklan DoubleClick, ya, itu juga Google.

Jadi pada intinya, Google di mana-mana;Dari menonton video untuk upload gambar untuk menunjukkan kepada teman dan keluarga, apakah Sobat tahu atau tidak, Google adalah layanan sangat baik digunakan di seluruh dunia.

Jika Sobat merasa perlu untuk mendapatkan suatu tempat, Sobat mungkin pergi ke Google.com. Jika Sobat perlu untuk mencari sesuatu, Google.com mungkin adalah tempat pertama yang Sobat kunjungi.

Nah itulah tadi ke-10 website yang Mengubah Peradaban Dunia,semoga saja artikel ini dapat bermanfat dan menambah wawasan sobat…..

 Sumber