Saturday, March 23, 2013

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Selama berabad-abad, manusia sudah bersahabat baik dengan anjing dengan menjadikan mereka sebagai binatang peliharaan. Anjing memang binatang yang tanggap dan cerdas. Namun mereka juga penuh cinta kasih terhadap manusia.




Bukan cuma itu, anjing pun memiliki kemampuan luar biasa untuk memahami bagaimana sisi fisik maupun emosional dari majikannya. Berikut ini beberapa hal yang ternyata bisa dirasakan anjing tentang manusia.

1. Takut
Kaget karena tiba-tiba mendengar sesuatu di tengah malam? Perasaan takut tersebut bisa dirasakan oleh anjing.  Jadi ketika Anda ingin menenangkan anjing yang ketakutan, tenangkan diri Anda terlebih dahulu.

Meskipun demikian, memang ada jenis anjing yang termasuk dalam keturunan anjing penjaga. Sehingga mereka yang justru akan melindungi Anda saat merasa ketakutan.

2. Pilih kasih

Punya lebih dari satu anjing peliharaan? Sebaiknya Anda tidak pilih kasih. Sebab anjing bisa merasakan hal ini. Anjing yang merasa kurang diperhatikan pun akan menganggap telah berbuat kesalahan sehingga Anda tidak begitu menyayanginya.

Hal ini pun berlaku ketika Anda memelihara kucing dan anjing. Jadi pastikan Anda tidak menjadi majikan yang pilih kasih.

3. Perhatian


Yakin sudah menjadi majikan yang perhatian terhadap binatang peliharaan? Pasalnya banyak penelitian yang menyebutkan kalau anjing menyadari ketika mereka tidak diperhatikan.

Jika Anda cuek, anjing pun bisa bertingkah laku sembarangan untuk mencari perhatian. Maka dari itu pastikan Anda menyayangi sekaligus memerhatikan mereka dengan baik. \

4. Sakit

Anjing adalah seorang pelacak ulung. Bahkan ada anjing yang dilatih khusus untuk melacak kanker. Sehingga memiliki anjing seperti itu sebenarnya bukan ide yang buruk.

Bayangkan jika Anda menderita penyakit tertentu dan penolongan pertama justru datang karena anjing peliharaan yang pertama kali menyadarinya. Benar-benar luar biasa bukan?

5. Sedih


Hal terakhir yang bisa dirasakan anjing tentang manusia adalah ketika majikannya merasa sedih. Penelitian membuktikan kalau anjing yang tahu majikan sedang bersedih akan berusaha untuk menghiburnya.

Salah satu penelitian menempatkan dua orang yang satu menangis dan lainnya diam dalam sebuah ruangan. Ternyata hampir semua anjing menghampiri orang yang menangis, meskipun sebenarnya orang tersebut asing bagi para anjing. Dari sini peneliti pun menyimpulkan bahwa anjing memang memiliki empati yang begitu kuat.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...