Sunday, March 17, 2013

Belanja murah dapat banyak - - -
Sukague.com - Pesawat jadi alat transportasi favorit pejalan saat traveling. Selain cepat, sekarang banyak maskapai yang menawarkan harga murah. Tapi sebelumnya, jangan lupakan 5 benda penting untuk dibawa dalam kabin pesawat.

 5 Benda yang Wajib Dibawa Saat Naik Pesawat

Dompet, ponsel, identitas dan dokumen pribadi adalah benda-benda primer yang harus dibawa saat traveling. Hal yang sama berlaku saat Anda naik pesawat. Namun selain benda-benda super penting itu, ada 5 benda lain yang wajib dibawa agar penerbangan menjadi nyaman.

Sekarang, tidak semua maskapai memberikan makanan ringan atau selimut secara cuma-cuma. Beberapa maskapai mengharuskan penumpangnya membayar lebih kalau mau menikmati hidangan, minuman, atau hiburan. Oleh karena itulah 5 benda ini penting dibawa agar Anda tidak ‘mati gaya’, kedinginan atau bahkan kelaparan selama penerbangan.

Dikutip dari detikTravel, berikut 5 benda yang wajib dibawa saat naik pesawat agar penerbangan Anda nyaman.

1. Obat-obatan Pribadi dan Pelembab
Obat-obatan pribadi sangat penting dibawa dalam kabin. Coba pikirkan skenario terburuk kalau obat-obatan disimpan di dalam bagasi. Pesawat Anda mungkin saja delay, atau bagasi Anda bisa saja hilang!
Selain obat-obatan pribadi, penting bagi Anda untuk membawa pelembab kulit dan bibir. Udara dalam kabin pesawat pasti dingin dan membuat kulit Anda kering. Banyak traveler yang melakukan penerbangan jarak jauh merasakan gatal-gatal karena kulit kering dan terus terkena pendingin udara.

Tapi sebelum membawa obat-obatan pribadi dan pelembab, pastikan Anda mengikuti aturan bandara untuk tidak membawa cairan lebih dari 100 ml.

2. Gadget/buku untuk Hiburan
Bawalah earphone agar Anda bisa menikmati hiburan dengan leluasa tanpa mengganggu penumpang lain. Earphone itu bisa dicolokkan ke tablet, iPod, laptop, atau gadget lainnya. Hiburan penting saat penerbangan agar Anda tidak ‘mati gaya’. Menonton film, mendengarkan musik, dan bermain game, kenapa tidak?

Tapi sebelumnya, ingat baik-baik, Anda harus mematikan semua gadget saat pesawat lepas landas dan mendarat. Jangan lupa isi daya baterai gadget terlebih dahulu agar tidak mati di tengah perjalanan. Tidak mau repot? Bawalah buku, majalah, koran, atau apa pun untuk dibaca. Beberapa maskapai punya majalah sendiri untuk dibaca wisatawan.

3. Makanan Ringan
Banyak maskapai yang menyuguhkan makanan ringan atau makanan berat saat penerbangan. Tapi ada juga maskapai yang menjual makanan ringan, Anda harus membelinya agar bisa mengisi perut dalam pesawat. Inilah pentingnya membawa makanan ringan ke dalam kabin pesawat.

Tak perlu repot, Anda bisa membawa biskuit, wafer, atau cokelat untuk mengisi perut agar tidak kosong. Beberapa maskapai membolehkan traveler membawa botol minuman ke dalam pesawat yang dibeli setelah melewati pemeriksaan keamanan. Oh ya, jangan lupa membawa permen atau permen karet untuk 
meredakan sakit telinga saat pesawat lepas landas dan landing.

4. Jaket atau Sweater
Hampir bisa dipastikan, traveler akan kedinginan selama berada di dalam kabin pesawat. Jaket atau sweater adalah benda yang penting dibawa saat naik pesawat. Anda juga boleh membawa syal dan kaus kaki agar lebih hangat.

Anda yang melakukan penerbangan jarak jauh bisa membawa bantal leher. Benda ini akan membuat agenda istirahat semakin nyaman, dan mencegah leher kaku saat tidur di pesawat.

5. Kartu Kredit
Tak semua traveler punya kartu kredit. Namun rupanya, benda ini cukup penting untuk dibawa saat naik pesawat. Banyak maskapai menawarkan pembayaran dengan kartu kredit kalau Anda membeli makanan, minuman, hiburan, atau WiFi.

Kartu kredit digunakan untuk berjaga-jaga kalau Anda tidak membawa cukup uang saat naik pesawat. Ingat, kan pesawat tidak punya ATM.

Nah, itulah 5 benda yang wajib dibawa saat naik pesawat. Ingat, jangan sampai lupa membawanya ya, apalagi kalau sudah mendapatkan tiket pesawat murah. Bisa-bisa liburan Anda tak akan menyenangkan.

 Sumber


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...