Tuesday, February 7, 2012

Sukague.com - Memiliki kekasih yang sering flirting atau genit dengan wanita lain memang menjadi tantangan sendiri. Terkadang perilaku si pria yang kerap menggoda wanita lain itu membuat Anda stres dan memicu pertengkaran.

sukague.com

Banyak pria yang tidak menyadari jika mereka kerap berperilaku genit, entah menggoda wanita lain melalui situs jejaring sosial atau flirting secara langsung. Apapun bentuknya, si pria telah membuat wanitanya merasa cemburu. Pria juga tidak menyadari jika sikapnya itu dapat menyakiti perasaan wanitanya.

Bagi pria, perilakunya tersebut, yang dianggap wanita genit, adalah tindakan wajar. Mereka pun merasa lebih baik ketika melakukannya karena merasa egonya terpenuhi.

Sebenarnya, banyak cara yang bisa ditempuh untuk menghadapi si pria yang sering flirting. Seperti dirangkum Helium, ini dia beberapa cara untuk menghadapi kekasih yang kerap genit.

1. Membicarakannya
Jika Anda merasa terganggu dengan sikap genitnya, bicarakan baik-baik kepadanya. Katakan situasi yang ada dan jelaskan bagaimana perasaan Anda ketika si dia berperilaku genit. Ketika pria mencintai wanita, dia akan mengerti dan berusaha untuk mengubah sikapnya agar tidak lagi menyinggung dan menyakiti perasaan sang wanita. Daripada membuat ultimatum yang berujung pada pertengkaran dan pemberontakan, sebaiknya bicarakan dengan baik-baik. Kuncinya komunikasi yang lembut dan jelas.

2. Menghangatkan Kembali Hubungan Asmara
Pria flirting dengan wanita lain bisa disebabkan si dia bosan dengan hubungannya. Untuk itu Anda perlu menghangatkan kembali jalinan asmara. Anda bisa memberikan kejutan-kejutan kecil untuknya atau mengajaknya untuk liburan.

3. Mengabaikannya
Pria genit pada wanita lain terkadang hanya ingin melihat reaksi kekasihnya. Ia ingin mengetahui apakah Anda cemburu atau sekadar mengetes Anda. Cobalah untuk mengabaikannya dan bersikap seperti biasanya, malah tunjukkan sikap sayang Anda lebih dalam. Memang mengabaikan masalah bukan cara yang tepat, namun terkadang sikap cuek itu justru berhasil mengubah cara pandangannya pada Anda.

4. Mengatasi Perasaan Cemburu
Agar tetap tenang menghadapi kekasih yang sering flirting adalah dengan mengatasi perasaan cemburu Anda. Kecemburuan yang berlebihan tidak akan mengatasi masalah Anda dan si dia, justru dapat memancing pertengkaran hebat. Untuk mengatasi perasaan cemburu, wolipop pernah membahasnya dalam artikel ini.

5. Apakah Si Dia Pantas untuk Dipertahankan?
Terkadang tidak gampang untuk menghadapi situasi di mana si pacar terlalu genit. Untuk itu Anda harus menanyakan pada diri Anda sendiri, 'apakah pantas si dia untuk dipertahankan?'. Apakah Anda yakin dia dapat berubah? Atau apakah memang Anda masih bisa memaklumi setiap perilakunya? Apapa pun itu, Anda sendiri yang dapat menilainya. Dengan mengetahui perasaan Anda sendiri, maka Anda dapat menentukan tindakan yang terbaik bagi hubungan Anda dan si dia.

 Sumber