Wednesday, October 26, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - -
sukague.com
Sukague.com - Masyarakat kita kadang memang masih belum awam tentang hal hal yang kecil. Seperti misalmya dalam hal mencuci. Yang kita tau, pakaian itu dicuci, dijemur, disetrika dan dipakai. Padahal, ada beberapa pakaian yang ‘perlu’ perlakuan khusus sesuai dengan karakter dan bahan pakaian itu sendiri.

Kali ini, kita akan belajar mengenal simbol label pada pakaian. Anda sering kan melihat simbol segitiga atau bulat di label pakaian anda? Biasanya simbol ini terletak pada di label pakaian yang letaknya di bagian dalam kerah. Berikut penjelasannya.

Simbol Cara Mencuci Pakaian

Simbol ini digambarkan dengan bentuk seperti sebuah wadah yang berisi air. Menggambarkan tentang bagaimana seharusnya kita mencuci pakaian tertentu (dengan mesin cuci). Biasanya terdapat juga angka-angka yang menunjukkan temperatur/suhu air yang diperlukan saat mencuci. Selain angka, anda juga bisa menemukan titik (dot). Makin banyak titik, berarti makin tinggi pula suhu air yang diperlukan. Jika menemukan gambar tangan di atas wadahnya, ini berarti anda harus mencuci pakaian tersebut dengan tangan.

 Simbol Cara Memutihkan Pakaian
sukague.com
Memutihkan pakaian atau biasa disebut bleaching disimbolkan dengan lambing segitiga. Jika ada ini di label pakaian anda, anda bisa menggunakan pemutih. Tapi, pemutih digunakan hanya dalam keadaan yang dibutuhkan. Ketika ada tanda silang diatas segitiga, itu artinya pencucian tidak boleh menggunakan pemutih.

Simbol Cara Mengeringkan Pakaian 

Simbol cara mengeringkan pakaian dilambangkan dengan gabar lingkaran dala sebuah kotak. Ada (beberapa) titik di dalam lingkaran sebagai indikasi suhu. Titik satu berarti suhu rendah, sedangkan suhu tinggi dilambangkan dengan dua titik. Sekali lagi, tanda silang berarti pakaian tidak boleh dikeringkan dengan mesin.

Cara Menyetrika Pakaian
sukague.com
Cara menyetrika pakaian disimbolkan dengan gambar setrika. Ada beberapa titik di dalamnya sebagai indikasi suhu. Satu titik untuk suhu rendah, dua tititk untuk suhu sedang dan tiga titik untuk suhu tinggi. Sisanya dengan suhu normal atau malah tidak bleh disetrika.

Simbol Dry Cleaning
sukague.com
Dry cleaning adalah proses pencucian tanpa air. Gunanya untuk menghilangkan noda membandel, tapi hati-hati karena dry cleaning bisa membuat pakaian anda jadi mengekerut atau malah pudar. Karena itulah biasanya dry cleaning dilakukan di laundry atau orang professional.

Mudah-mudahan cukup membantu anda dalam mencuci

Sumber :
dianeaninditya.wordpress.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...