Monday, October 31, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - SEBAGIAN orang mungkin cukup beruntung karena dapat bekerja dari suatu tempat selain di kantor. Selain terbebas dari rasa jenuh, waktu bekerja pun lebih fleksibel.

sukague.com

Pekerjaan sebagai penulis lepas, konsultan, membangun bisnis sendiri, dan lain sebagainya memungkinkan Anda untuk bekerja dari rumah atau bahkan sambil nongkrong di kafe. Berikut ini adalah sejumlah tipsnya:

Ruang kerja
Ciptakan sebuah ruangan khusus untuk bekerja. Sofa mungkin menjadi pilihan tempat duduk yang nyaman. Tapi, bekerja sambil membungkuk di atas sofa bisa berdampak buruk bagi postur Anda. Pilih meja kerja yang sebenarnya untuk menghindari sakit leher dan pungung saat bekerja.

Jaga kerapian
Gulungan kabel, tumpukan buku, kertas yang bertebaran, atau cangkir-cangkir kotor yang berserakan dapat mengganggu konsentrasi bekerja. Biasakan untuk membersihkan berbagai sampah dan barang yang bertebaran di atas meja dan sekitar ruang kerja Anda setiap minggu. Pilih satu hari khusus untuk menjalankan rutinitas ini, misalnya setiap akhir pekan.

Mengatur jadwal
Jadwal dibuat untuk mempermudah Anda mengatur waktu dan membuat segala hal lebih efisien. Mengatur jadwal secara tepat bisa membantu Anda menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat. Jangan lupa menyisihkan waktu bekerja beberapa kali untuk beristirahat sejenak.

Berbagi file
Atur layanan berbagi file untuk mempermudah Anda saling bertukar dokumen dengan rekan kerja saat sedang bekerja. Di internet tersedia sejumlah jasa layanan berbagi file gratis yang dapat Anda gunakan untuk mengunggah file sendiri dan membuat link langsung agar orang lain dapat mengunduhnya.

Komunikasi
Jika pesan instan merupakan bentuk komunikasi pilihan, pastikan Anda tersedia dan dapat dihubungi selama jam kerja. Jika Anda sedang tidak berada di depan komputer, pastikan untuk menulis pemberitahuan pada status pesan instan. Langkah ini bisa membantu rekan kerja yang sedang mencari Anda.

Sumber :
mediaindonesia.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...