Thursday, August 4, 2011

Belanja murah dapat banyak - - - Oke guys , sejenak admin akan menceritakan pengalaman admin saat tinggal 8 bulan di Maluku Tenggara Barat , Saumlaki .

Untuk kalian yang belum mengerti atau BARU denger kota Saumlaki , jangan khawatir karena admin akan menjelaskan sedikit apa itu Saumlaki.

Saumlaki adalah wilayah baru perluasan dari Maluku . Jarak dari bandara Pattimura ke bandara Saumlaki adalah sekitar 1 jam 45 menit . Jangan ngebayangin yang enak-enak saat di pesawat karena pesawat yg ada hanyalah pesawat kecil . Jadi selama perjalanan di pesawat , bisa bikin anda muntah kalo ga kuat .  Takut ? Tenang ,, anda bisa naik kapal dengan lama perjalanan 2 malam 3 hari !!


bandaranya nih

pesawat di Saumlaki modelnya gini semua

Sudah cukup kan ??
Yap, kesan pertama saat datang di sana adalah "Duuh puasa di sini kuat sehari ga yaa?" . HAHAHA.. Memang bener , di sana anda harus kebal sama godaan serta panas matahari yang menyengat ! Untungnya , waktu puasa di sana saya kuat karena seharian ngadeeem terus di kamar AC hehe :)

Puasa hari pertama , saya hampir lupa kalo saya sedang puasa . padahal udah terlanjur buka snack . Di sekolah saya , kantin di buka saat bulan puasa . Yaah soalnya mayoritas penduduk Saumlaki bergama non muslim . Di sekolah saja , jumlah siswa muslim cuman sekitar 30an . Rata-rata asli dari Buton , Makassar n Jawa.  Buanyak loh orang-orang Buton mampir dan tinggal di Saumlaki untuk membuka usaha .

Paling menyebalkan dan yang sangat menjengkelkan adalah saat berbuka puasa. Kenapa ? Jangan tanya deh . Masjid di Saumlaki ada 2 . Yang satu jaraknya sekitar 2km dari rumah (jelas kaga kedengeran) . Yang satu deket kok dari rumah . Masjidnya Polres . Tapi yang Adzan ga adaaa . Ada sih yg adzan tapi jarang-jarang. Yeah ,, mau tak mau harus jago liat cuaca . Pas mendung ? Jangan tanya saya bagaimana :D

Nah , mungkin cuman itu saja pengalaman seru di sana , semoga anda juga bisa  berbagi dengan saya pengalaman saat berpuasa di daerah baru anda . Selamat menjalankan puasa . Saya selaku admin faktabukanopini.blogspot.com minta maaf jika ada salah ...


bukti kewajiban lomba vlog


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...