Monday, August 29, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - -
http://faktabukanopini.blogspot.com/

Walaupun kegiatan yang satu ini identik dengan perempuan, ternyata tak semua kaum hawa bisa memasak. Banyak alasan terlontar dari bibir perempuan yang menyatakan bahwa memasak bukankah suatu acara yang menyenangkan layaknya berbelanja atau pergi ke salon.
Namun, begitu memasuki dunia rumah tangga dan memiliki anak, mau tak mau perempuan ‘dituntut’ untuk bisa memasak. Paling tidak untuk menyenangkan hati anak dan suami.

Untuk memudahkan kegiatan belajar memasak, ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda. Berikut ini adalah tips awal mulai belajar memasak (bagi pemula):


1. Tanamkan dalam pikiran bahwa memasak adalah kegiatan yang menyenangkan. Dan berpikirkan bahwa memasak bisa dilakukan siapa saja. Yang penting, patuhi resep dengan benar.

2. Mintalah suami atau orang terdekat yang bisa memberikan kritik dan masukan untuk mencicipi masakah buatan Anda. Jangan pernah kapok untuk mencoba suatu resep sampai ditemukan resep andalan yang benar-benar lezat.

3. Kumpulkan resep sebanyak-banyaknya. Bila perlu cari resep dengan cara browsing di internet. Atau minta resep dari teman terdekat yang rasanya memang bisa ‘menggoyang’ lidah.

4. Jika sudah ditemukan dengan resep andalan yang memang nikmat, pisahkan dalam satu file khusus dan beri tanda.

5. Agar hasil masakan lebih menggoda, ada baiknya jika Anda juga belajar menghias makanan agar penyajiannya benar-benar bisa menggugah selera makan. Gunakan tomat, timun, daun, cabe atau bahan-bahan alami lainny sebagai penghias.

6. Sediakan waktu barang sebulan sekali untuk pergi ke restoran supaya lidah tetap terasah dengan standar makanan yang lezat.

Dengan kemauan yang keras, Anda pasti mampu menciptakan masakan yang enak hanya bisa menggugah selera makan, namun juga bisa membuat orang ketagihan terhadap masakan Anda. Dan Andapun bisa ‘sedikit’ unjuk kebolehan pada setiap momen acara-acara keluarga, seperti arisan, lebaran ataupun Anda jadikan sebagai bisnis sampingan Anda.

Bagaimana? Tertarik mulai belajar memasak?

http://www.gallerydunia.com/2011/08/tips-mudah-belajar-masak-bagi-pemula.html


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...