Friday, August 26, 2011

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Lebaran selalu ramai dengan yang namanya belanja.Untuk menyambut hari yang fitri,bagi yang memiliki dana,tidak ada salahnya untuk berbelanja baju lebaran.Dengan berharap agar kita kembali menjadi fitri setelah sukses berpuasa di bulan Ramadhan.Beberapa tips berbelanja baju lebaran antara lain,

1.Usahakan tidak berbelanja mendekati Hari Raya
Permintaan tinggi tentunya harga akan mudah untuk dinaikkan.Alhasil harga baju pada hari mendekati hari raya menjadi mahal berlipat-lipat.Bagi anda yang memiliki dana lebih dan berniat untuk membantu para pedagang mendapatkan keuntungan lebih tidaklah masalah,tetapi bagi anda yang memiliki dana pas-pasan,ada baiknya anda tidak berbelanja mendekati hari raya.

2.Pilihlah baju yang menarik
Jangan membeli baju yang biasa-biasa aja,karena kita ingin memeriahkan hari raya.Tentunya baju baru yang menarik lebih diutamakan.

3.Berbelanja di Pasar Grosiran
Jika anda memang berniat berbelanja dalam jumlah yang banyak,tak ada salahnya anda menuju pasar grosir.Biasanya selain harga murah,anda juga mendapatkan beragam variasi baju.

4.Jangan terlalu boros
Ini penyakit masyarakat kita ,kalau sudah belanja lebaran kadang lupa daratan.Ingat,belanja seperlunya dan pastikan anda memiliki dana setelah lebaran usai.
Benar kata orang,lebaran tidak harus baju baru tetapi yang terpenting adalah jiwa dan hati yang baru.Maksudnya jiwa kembali ke fitri(seperti orang yang baru lahir) dan hati kembali bersih tampa tiada penyakit buruk kepada orang lain serta saling memaafkan.

 http://wajibbaca.com/hiburan/tips-dan-trik/2938-tips-berbelanja-baju-lebaran.html