Saturday, August 27, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - -
Menambah berat badan bagi sebagian orang merupakan pekerjaan yang susah susah gampang.
Sebagian orang begitu mudah menaikkan berat badan namun sebagian yang lain berat badan tidak kunjung naik meskipun telah berusaha sekuat tenaga.

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Cara Menambah berat badan pada intinya adalah membuat kalori yang masuk ke tubuh agan lebih besar dari yang dikeluarkan oleh tubuh agan.

Mempertinggi kalori yang masuk dapat Agan lakukan dengan memperbanyak makan.
Agar penambahan berat badan yang terjadi adalah berupa otot makan perlu dilakukan pula exercise, jika exercise dilupakan maka hanya akan menambah lemak tubuh.

Berikut ini tips cara menambah berat badan yang dapat Anda lakukan.
Tips cara menambah berat badan secara alami

1. Lebih sering makan
Dengan makan lebih sering makan akan semakin banyak kalori yang masuk ke tubuh . Daripada sekali makan dengan porsi besar lebih baik makan dengan porsi kecil 2 kali.

2. Makan dengan jumlah yang lebih banyak
Tentu dengan makan lebih banyak berarti jumlah kalori yang masuk akan semakin banyak. Anda perlu 500 kalori lebih banyak dari kebutuhan tubuh untuk menambah berat badan

3. Makan dengan proporsi yang benar
Cara menambah berat badan yang ini adalah dengan melihat komposisi gizi yang masuk ke tubuh anda. Karena Anda juga melakukan exercise makan jangan lupakan untuk memperbanyak protein .

4. Multivitamin
jika Anda merasa kurang vitamin dan mineral maka Anda dapat makan multivitamin untuk menambahnya.

5. Minum yang banyak
Air akan membantu anda memperbaiki sistem pencernaan Anda.


6. Pilih makanan yang kaya gizi
Sebagai bagian dari diet ( mengatur pola makan ) sehat secara keseluruhan , maka pilihlah makanan
yang bergizi tinggi . Pilihan makanan dengan gizi tinggi , antara lain roti gandum , pasta , sereal, buah -buahan dan sayuran, produk susu rendah lemak, sumber protein rendah lemak, kacang -kacangan dan biji -bijian .

7. Mengonsumsi minuman smoothies dan shakes
Jangan mengonsumsi soda , kopi, dan minuman lainnya yang mengandung sedikit kalori dan nilai gizinya rendah . Sebaliknya , minum smoothie atau shakes lebih sehat , apalagi yang dibuat dengan susu rendah lemak dan jus segar . Dalam beberapa kasus minuman cairan pengganti makan mungkin juga disarankan . Minum cairan pengganti makan lebih baik saat 30 menit sebelum atau setelah makan. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari perut terasa penuh sebelum makan .

8. Tambahkan makanan ringan padat kalori
Camilan kacang -kacangan, selai kacang , keju, buah kering, dan alpukat . Kombinasi cemilan yang padat kalori , antara lain :
a . Selai kacang dan sandwich jelly
b . Sandwich dengan alpukat
c . Sandwich dengan irisan sayur
d . Sandwich dengan daging
e . Sandwich dengan keju

9. Tambahkan lebih banyak kalori dalam makanan sehari-hari
Tambahkan lebih banyak kalori untuk makanan sehari-hari, dengan kombinasi makanan misalnya :
a . Keju di casserole
b . Sup dan telur dadar
c . Susu tanpa lemak
6. Mengontrol asupan guladan lemak
Bahkan ketika badan sangat kurus, sadarilah jika terjadi kelebihan gula dan lemak. Mengontrol pola makan juga dengan menyediakan nutrisi, seperti muffin gandum , yoghurt , dan
pie buah .

10. Olahraga
Melakukan olahraga dengan teratur , terutama latihan kekuatan, dapat membantu menaikkan berat badan
dengan membentuk otot-otot tubuh.bOlahraga juga dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga dapat
membantu meningkatkan berat badan .

Tips tips menaikan berat badan di atas sebenarnya dapat diringkas dengan kalimat “kalori yang masuk lebih besar dari kalori yang keluar dari tubuh” . Ketika kalori yang masuk lebih besar dari yang keluar dari tubuh, maka cadangan kalori akan terbentuk, bisa berupa otot bisa pula berupa lemak. Lakukan pula olahraga agar upaya Anda menaikan berat badan menghasilkan otot daripada lemak.

Jika cara cepat menambah berat badan secara alami diatas Anda laksanakan dengan benar maka jika Anda bisa naik 1-2 kg dalam 1 bulan maka dapat dikatakan Anda sudah berhasil melakukan program menaikan berat badan.

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10280497


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...