Saturday, August 6, 2011

Belanja murah dapat banyak - - - Halo semua yang lagi puasa . Ingatkah kalian saat pertama kali puasa satu hari penuh ? Tidak ingat ? No problem guys , soalnya di sini gue yang akan ceritain kisah gue yang hampir sekarat saat pertama kali puasa satu hari penuh .

Sorry ya gue lupa tanggal kejadian nya , yang gue inget pas itu gue masih SD kelas 5 .

Malem sebelum puasa , gue sempet merinding bayangin tentang P.U.A.S.A . Kata itu seperti kata terlarang yang ga terdengar menyeramkan untuk bocah seusia gue . Apa boleh buat , gue cuek n  E.G.P . Berharap besok akan mokel alias puasa dzuhur aja

Keadaan biasa-biasa saja saat sahur . Ga ada yang spesial saat sahur.. You must know it guys  . Pas setelah makan sahur , gue berjalan sempoyongan ke kamar gue bak orang habis di gigit zombie satu RT .

Di sinilah petualangan Garing gue di mulai (ga pake kuah)

Pas gue mau buka pintu kamar , kakak gue nyahut . Katanya , dia nantang gue . Dia bakalan nyandra hape gue SELAMANYA kalo gue ga puasa penuh hari ini. DAMN ! Gua muak ! tapi gimana lagi, ku turuti aja daripada gue ga pernah sms-an lagi bareng Sekar , cewek cakep kelas sebelah  .

Jam weker ngebangunin gue . Sudah saatnya gue sekolah . Kalo soal sekolah , gue jagonya . Gue ga pernah telat selama kelas 5 . Cuman satu kali aja sih. Gue inget pas itu gue telatnya gara-gara bangun kesorean habis nonton pertandingan Piala Dunia .

Sambil menunggu antar-jemput , gue mau ngelaporin tindak pelanggaran HAM di rumah gue. Kebetulan ada Ibu di sebelah gue sambil bantuin pakein sepatu . Sebelum gue sempat ngomong, Ibu duluan ngomong ke gue .

"Yang kuat ya.. Nanti pasti hapenya dikembaliin"

DAMN ! Ternyata ibu bersekongkol bareng kakak gue . Untunglah mobil carry merah milik antar-jemputku udah dateng . Jadi gue bisa lekas masuk n bicara obrolan pria (Untuk para lelaki sejati yang sering nongkrong , pasti tau apa saja topik obrolan favorit kita . Inget ! Ini rahasia ! Jangan sampe para wanita tau kalo tiap hari kita omongin body mereka. INGET ! Jaga rahasia kita ! ) .

Panas . Ya memang musim kemarau menjadi menu tambahan setiap kali berpuasa .  Pas  istirahat gue ke kelas sebelah nengok si Sekar (caper maksudnya) . Gue ngelihat dia fit-fit aja di dalam kelasnya . Gue heran . Mungkin dia lagi dapet kali ya.. Gue nyoba nyapa n deketin dia . Setelah gue basa-basi , gue dapat kesimpulan kalo dia itu lagi puasa satu hari penuh . Hebatnya lagi, dia puasa tanpa perlu di ancam dulu. Dia ngerasa malu kalo dia puasa gara-gara di ancam . Kayak anak mami katanya..

JLEB.. Nusuk banget nih kata-kata.. Dia nyindir gue..

Pulangnya , gue langsung ke kamar . Gue langsung tidur aja supaya energi gue gak cepet habis gara-gara mikirin jam Buka puasa yang masih lama . Gak lama , eh ada adzan dzuhur . Gue ke meja makan tapi ga ada makanan sama sekali. Adanya cuman krupuk sama sambel bekas sahur tadi . Ga nafsu , gue langsung ke depan kulkas . Gue liat-liat ternyata sama aja isinya . Yaudah daripada ribet, gue sholat dzuhur terus tidur deh..

Ternyata susah juga tidur kalo perut lagi laper . Sekarang gue tau gimana rasanya mereka saat tidur . Gue mikir terus , pikir dan pikir... Hidup gue ternyata indah sob ! Tiap hari makan 3 kali sehari pake lauk n nasi yang lebih dari cukup . Daripada mereka . Makan pake lauk itu adalah hal yang luar biasa. Ga percaya ? Coba deh kapan-kapan ajak mereka ke rumah atau ke warung buat makan bareng . Mereka pasti shock ngeliat lauk-lauknya . So, jangan pernah sia-siain makanan yang lo dapat .

Gue seneng bisa dapet 1 hikmah hari ini . Kita berpuasa supaya kita tau perasaan mereka saat kelaparan Tiap hari. Beruntunglah kita , kelaparan cuman 30 hari aja . Itupun malemnya kita kenyang . Beda banget sama mereka .

Tanpa sadar , ternyata gue ketiduran . Cepet-cepet gue mandi n sholat ashar . Yeah , gue makin semangat setelah liat jam kalo bentar lagi itu buka.

Pas buka , gue seneng banget . Puasa seharian penuh itu menyenangkan ! Dont You must try this at home . Nikmatnyaaaa berpuasa . Apalagi pas buka . Bapak gue ga habis-habisnya muji gue . Kakak gue akhirnya balikin hape gue .

Buat kalian yang non-muslim , ga ada salahnya nyoba puasa . Di jamin , kalian bakalan KETAGIHAN !

Sejak kejadian itu gue jadi semangat buat ngejalanin puasa seharian .




0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...