Saturday, August 6, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
1. Nomor Darurat

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Nomor darurat untuk telepon genggam adalah 112. Jika anda sedang di daerah yang sulit menerima sinyal HP dan perlu memanggil pertolongan, silahkan tekan 112, maka HP akan mencari network yang ada untuk menyambungkan nomor darurat bagi anda. Yang menarik, nomor 112 dapat ditekan biarpun keypad di-lock.

2. Baterai Cadangan Tersembunyi

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Kalau baterai HP Nokia anda hampir habis, padahal anda sedang menunggu telpon penting, silahkan tekan *3370#, maka telpon anda otomatis restart dan baterai akan bertambah 50%. Baterai cadangan ini akan terisi waktu Anda mencharge HP anda.

3. Jika Kunci Remote Mobil Tertinggal

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Kalau kunci anda ketinggalan di dalam mobil dan remote cadangannya di rumah, maka telponlah orang rumah dengan HP, lalu dekatkan HP anda ke mobil kurang lebih 30cm, dan minta orang rumah untuk mendekatkan remotenya ke telepon yang dipakainya lalu menekan tombol pembuka pada remote cadangan tersebut. Maka mobil Anda pun akan terbuka.

4. Mengecek Keabsahan Kendaraan (Jakarta Area Only)

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Contoh: Ketik metro b86301o (nomer polisi kendaraan), kirim ke 1717, nanti akan ada balasan dari kepolisian mengenai data kendaraan tersebut. Tips ini juga berguna untuk mengetahui data mobil bekas yang hendak anda beli.

5. Jika Dirampok di ATM

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Jika jiwa anda terancam karena sedang ditodong penjahat dan anda diminta untuk mengeluarkan uang dari ATM, maka anda bisa minta pertolongan diam-diam dengan memberikan nomor pin secara terbalik. Misalkan nomer asli pin anda adalah 1234, bila diinput 4321 di ATM maka mesin tetap akan mengeluarkan uang tapi juga tanda bahaya ke kantor polisi tanpa diketahui oleh penjahat tersebut. Fasilitas ini tersedia di seluruh ATM tetapi hanya sedikit orang yang tahu.

6. Jika Kaca Mata Tidak Ada 

http://faktabukanopini.blogspot.com/

Penglihatan darurat pada saat tidak ada kaca mata, dapat terjadi pada saat kaca mata mendadak pecah, hilang atau saat anda lupa membawa kaca mata sehingga tidak dapat digunakan sedangkan kita perlu sekali untuk melihat. Misalnya saat kita berada disebuah toko anda ingin melihat harga yang tertera pada barang yang akan dibeli. Dalam keadaan darurat ini ada satu cara untuk mengatasi, yaitu dengan menggunakan  efek pin hole. Prinsip efek pin hole adalah pada kelainan refraksi mata (kelainan penurunan penglihatan mata yang dapat diperbaiki dengan kaca mata), penglihatan akan bertambah baik bila melalui suatu celah atau lubang yang kecil.

Pada saat keadaan darurat, kita dapat menggunakan tangan kanan kita. Obyek yang akan kita lihat pegang dengan tangan kiri. Kemudian tangan kanan kita gunakan sebagai pengganti alat bantu yang telah diuraikan di atas. Dengan jalan membuat celah kecil antara ibu jari dan telunjuk. Dari celah tersebut akan terlihat obyek yang lebih jelas dan dapat terbaca. Ini berlaku untuk penglihatan jauh atau dekat. Jadi walaupun kita dalam keadaan darurat tidak menggunakan kaca mata masih dapat tertolong dengan cara ini.

 
http://al-teko.blogspot.com/2011/04/berbagai-cara-jitu-mensiasati-keadaan.html#ixzz1UFm5PjnA


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...