Tuesday, August 23, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - -
http://faktabukanopini.blogspot.com/ 
Dunia Musik Indonesia sedang di hiasi bintang-bintang baru yang lebih tepatnya seperti kapal selam, kadang muncul, tapi tenggelam lagi, muncul lagi dan tenggelam lagi, begitulah seterusnya dan dapat dipastikan bahwa bintang yang lama bersinarlah yang terangnya paling indah..sudah tidak aneh lagi bahwa saat sekarang ini banyak band baru yang muncul dan lagunya menjadi hits namun kemudian setelah kehabisan kreasi mereka perlahan lenyap entah kemana?? Example:S.O.S, PADI, Wong, Naif, Juliette, Anima, Republik, Kapten, The Rain dan masih banyak lagi band yang awal kemunculannya heboh namun perlahan-lahan mulai tenggelam.. memang benar kata pepatah kalau “Didunia ini tidak ada yang abadi” ditengah itu semua ada juga band yang masih eksis dan menjadi sejarah di dunia musik tanah air, nah berdasar konsistensi dan hasil yang mereka buat maka saya akan membandingkan mana saja band terbaik dari urutan 1-6!! nah berikutlah hasilnya:

6.Ungu
Awal kemunculan dengan single “bayang semu” band ini tidak begitu terkenal walau laguya sudah dijadikan soundtrack film (judulnya apa ABG gitu saya lupa lagi) lalu munculkembali dengan single “karena dia kamu” yang juga kurang hits..namun ketika muncul lagu “Demi Waktu” album melayang, band yang menyukai SLANK ini mulai terkenal karena lagu-lagunya yang romantis dan hampir semua album enak untuk didengar dan banyak disukai serta dijadikan soundtrack film, Example:Demi waktu, seperti yang dulu, Jika aku bukan pilihan hatimu, dan tercipta untukku. akhirnya jadwal manggung-pun banyak mengalir, terutama dari suzuki yang mengambil band ini sebagai iconnya, selain itu band ini juga banyak menyabet penghargaan seperti AMI, juara MTV Ampuh dan SCTV Musik Award yang tahun ini mereka dapati dengan 3 gelar..begitu pula albumnya yang sekarang (kekasih gelap) masih banyak digemari dan band ini masih eksis hingga sekarang.. salut buat ungu yang banyak menciptakan lagu-lagu hits, walau pernah mengadakan konser yang memakan korban. mungkin dari awal kemunculannya yang bisa menyaingi hingga saat ini hanya Nidji dan Samsons yang lagu mereka sekarang kurang banyak menjadi hits dibanding ungu.

5.Padi

Memulai debut dengan lagu “sobat” yang memang mewarnai musik Indonesia, band yang memiliki ciri khas mirip “Radio Head” ini membuat album pertama dengan single “Sudahlah” yang pertama saya dengar kurang suka namun memiliki ciri khas, namun begitu lagu berikutnya “seperti kekasihku” saya mulai punya firasat mereka akan jadi band yang terkenal. pertama-tama terbukti adalah saat lagu mereka mulai banyak disukai, apalagi setelah muncul lagu “Begitu indah dan Maha dewi” mereka langsung menempati peringkat 1 MTV Ampuh selama 1 tahun lebih dan menjual albumnya lebih dari 600ribu kopi(double platinum), ketika album ke2 keluar band ini mulai banyak digemari hingga tiap saya main musik waktu nongkrong selalu lagu mereka yang dibawakan..akhirnya album yang menyajikan lagu hits “Sesuatu yang indah dan kasih tak sampai ini” laku hingga menjadikan mereka band jutaan kopi..sampai sekarang band yang mampu menyaingi Sheila On 7 pada eranya ini masih eksis walau memang tidak seperti dulu lagi, salut buat mereka khususnya piyu yang menjadi salah satu gitarist terbaik Indonesia.

4.Sheila On 7

Untuk profil mereka silahkan lihat tulisan saya tentang mereka dalam kategori super band, Band ini hampir mirip Padi ceritanya karena sama-sama merajai MTV ampuh bertahun-tahun dan band ini pernah menciptakan fenomena: band yang konsernya banyak memakan korban Lagunya banyak yang menjadi hits seperti “Kita, Dan, Anugrah terindah” di album pertama dan “Seberapa pantas, Pria kesepian” di album kedua.. salut juga buat mereka, band asal yogyakarta yang paling banyak digemari. sekarang mereka masih berkreasi walau lagunya tidak setenar dulu dan khususnya buat om duta yang sekarang jadi komentator Idola Cilik

3.Peterpan

Awalnya hanya band cafe yang di angkat oleh noey “Java Jive” menjadi band Indie namun setelah mengeluarkan album kompilasi bersama band lainnya membuat album sendiri “mimpi yang sempurna” karena memang band ini lebih menonjol daripada temannya di album kompilasi, sampai-sampai banyak anak di kota saya (Bandung) yang membeli album kompilasi hanya untuk mendengar lagu peterpan “mimpi yang sempurna” saja. wow!! akhirnya band ini mendapat double platinum dari albumnya yang pertama dengan singgle hits seperti: Sahabat, Aku dan bintang, Semua tentang kita Dll.. setelah mereka membuat album kedua “Bintang di Surga” dengan singgle pertama “Ada Apa Denganmu” masyarakat Indonesia mulai banyak yang menyukai band ini hingga di setiap perempatan pengamen selalu saja membawakan lagu mereka, apalagi setelah keluar lagu mungkin nanti, album mereka langsung terjual lebih dari 2 juta kopi dalam waktu 2 bulan :0 selain semua lagunya yang memang enak banget dan jadi hits, konsernya juga heboh dan banyak sekali digemari, juga oleh negara tetangga seperti malaysia yang konsernya pernah di hadiri 600ribu orang dengan target hanya setengahnya.. sebuah rekor fantastis dan fenomenal yang tidak pernah disamai band manapun. konser yang saya ingat adalah saat peluncuran album Alexandria di dago!! itu jalan sampai seperti lautan manusia, hingga saya mau kencan tidak jadi karena begitu macetnya, salut buat peterpan yang walau sekarang tidak se-fenomenal dulu tapi tetap eksis sayang sekali andika yang begitu mewarnai musik mereka didepak!!

2.Dewa

Band yang di gawangi Dhani ini pernah menjadi band yang di gandrungi anak muda pada zamannya dan yang saya tahu pada saat ari lasso menjadi vocalistnya mereka adalah band no.1 se Indonesia, yang tiap konsernya selalu dipenuhi penonton, lagu mereka banyak yang mejadi hits seperti “Cinta kan membawamu, Elang, kamulah satu-satunya” ketika Once pertama menjadi Vocalistnya band ini pernah menjual album sebanyak 1,6 juta kopi dalam waktu 1Tahun lebih (hanya bisa disaingi Peterpan) dengan lagu hits “Roman Picisan, 2 Sedjoli, Risalah hati”. salut buat band sampai sekarang masih banyak di gemari ini!! walaupun sekarang personilnya banyak yang berkarya sendiri seperti: Andra(Andra and The Backbone) Dhani(Meneger Mulan, Dewi-Dewi dan The Rock) Once(Solo) namun saya yakin ini hanya trik dari Si Pintar dan Kontroversial “Ahmad Dhani” (Lihat tulisan saya tentang Dhani) yang bertujuan untuk memajukan dirinya dan Dewa juga.

1.SLANK

Nah ini band yang paling stabil, walau albumnya tidak seheboh band sebelumnya namun bila di akumulasi karya mereka lebih banyak yang menjadi hits dari jaman Bongki,Indra,Pay sampai sekarang, apalagi lagu “Terlalu Manis” yang sampai saat ini saya masih menyukainya.. baru-baru mereka mendapat penghargaan karena lagunya yang banyak menyindir para koruptor :D hai para koruptor/menteri!! kenapa kalian marah kalau tidak korupsi?? kalian marah berarti kalian memang korupsi karena bagaimana mungkin kalian merasa tersindir kalau tidak melakukan hai rakyat!! siapa yang marah kepada SLANK waktu itu itulah para koruptor. lanjut pada SLANK, band ini sampai sekarang masih eksis, tiap manggung masih banyak di hormati band lain dan tentunya fans mereka sampai sekarang masih banyak banget yang setia walau tidak dipungkiri banyak yang mendua dengan menyukai band-band Indo yang lain khusus untuk kota Bandung penggemar mereka sampai sekarang masih banyak, salah satunya saya dan penggemar mereka di sini disebut “Generasi Biru” sebuah komunitas yang ga ada matinya serta membenci para koruptor. salut buat mereka yang tetap bersinar, buat Abde dan Ridho yang menjadi salah satu dari Gitaris terbaik Indonesia.
Nah demikianlah band terbaik Indonesia sepanjang masa, maaf jika band anda tidak masuk daftar!! sebenarnya masih banyak band yang saya sukai yang pada zamannya menjadi yang terbaik seperti: Pas Band(Raja Band Underground Bandung), Netral, /Rif, GIGI, Jamrud(Band Jutaan Kopi), Nidji, Ada Band.. Namun berhubung saya berusaha menilai se-Objektif mungkin dan band diatas tersebutlah yang paling fenomenal (dilihat dari eksistensi, hits dan penjualan album) walau saya akui tidak semuanya saya suka andai saya boleh menilai berdasarkan yang saya sukai maka berikutlah peringkatnya: 1.Pas Band, 2.Peterpan, 3.SLANK, 4.Padi, 5.Nidji, 6./Rif (mungkin tiap orang akan berbeda pendapat sesuai dengan seleranya).

http://wajibbaca.com/extra/seni/3008-band-fenomenal-indonesia.html


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...