Wednesday, June 22, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
Hmm..menarik sekali baca2 artikel tentang motor 250cc ini. Terlebih lagi setelah jagoan baru Honda, CBR 250R resmi di launching. Banyak sekali yg mengulas dan mengkomparasikan motor ini dengan motor lainnya. Baik itu dari segi penampilan maupun performanya. Tapi dalam artikel ini saya ingin mengulas desainnya saja. 

Karena saya ga ngerti soal permesinan, jadi ya mau bahas penampilan fisiknya aja. Kalo kata orang, style is number one.. :mrgreen:
 
Nah sebenarnya, dari ketiga motor yg akan saya bahas, yaitu CBR 250R, Ninja 250R, dan Megelli 250 RE/RV punya nilai tersendiri yg bisa menarik hati konsumen untuk memiliki salah satu motor tersebut. Untuk Ninja 250R, motor ini punya desain bodi yg sporty, bodi yg besar, kaki2 yg besar pula, serta lekukan bodi yg menyiratkan motor ini memang betul-betul sporty. Ditambah dual headlampnya yg menyatu dan membentuk sudut meruncing, menambah kesan garang dari motor ini. Bagian dasbor terlihat rapi, tidak ada kesan kopong dari motor ini karena semua bagian tertutupi bodi yang sporty dan kekar. Desain bodi yg meruncing benar-benar membuat orang sangat exited untuk melihat dari dekat. Pokonya motor yg 1 ini terlihat sporty abis lah..


Lalu selanjutnya CBR 250R, motor yg baru di launching pertengahan bulan Maret ini. Motor ini saya pikir desainnya futuristis. Konsepnya seperti kita semua tau, diambil dari moge Honda VFR. Dan aura motor sport touring sangat kental terlihat di motor ini. Terlihat posisi seatnya agak datar, tentunya akan menambah kenyamanan saat riding jarak jauh. Dari desain bodinya, motor ini memang terlihat sporty namun masih terlihat kopong di bagian dekat engine. Mungkin karena engine yg single cylinder ya, jadi masih ada celah kosong. Namun yg paling saya suka dari motor ini yaitu velgnya. Setelah melihat dari dekat kemarin, velg motor ini terlihat lebar sekali. Menjadikan motor ini terlihat kekar. Berbeda dengan Ninja 250R, bodi CBR 250R ini terlihat lebih polos, namun terlihat elegan.

 
Yg terakhir yaitu Minerva Megelli 250 RE/RV. Motor ini sebenarnya desainnya sangat menarik. Konsep motor sport Itali banget. Kaki-kaki besar, knalpot sudah menganut sistem undertail. Posisi duduk pun sangat racy karena posisi stang kemudi ada dibawah yoke (segitiga atas) sehingga posisi badan kita harus menunduk. Desain motor ini secara keseluruhan menurut saya emang ciamik. Ditambah lagi dengan update yg dilakukan pihak Minerva, Megelli yg sekarang ini sudah menggunakan shock depan upside down yg diklaim berukuran paling besar di Indonesia. Dan juga perbaikan sektor dapur pacu yg menghasilkan tenaga yg lebih besar, sehingga motor ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya pikir motor ini hanya butuh promosi yg dapat memikat hati calon konsumennya.

Nah dari ketiga motor diatas, ya pilihannya tergantung selera kita aja. Mau pilih motor sporty abis, motor sport touring, atau motor yg racy. Pilihlah dengan bijak, sesuai dengan budget, dan sesuai dengan kebutuhan.

Kalo admin sendiri sih lebih milih motor ini nih..
 

 Sumber :
novfhan.wordpress.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...