Wednesday, April 10, 2013

Sukague.com - Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan jika Anda menikah muda. Tetapi jika Anda belum siap lahir maupun batin, menikah muda justru menjadi pilihan yang buruk.

7 Alasan untuk tidak menikah muda

Simak selengkapnya tujuh alasan kenapa Anda tidak sebaiknya menikah muda, seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Menemukan jati diriTidak semua orang menemukan jati dirinya di usia awal 20-an. Jika Anda termasuk tipe orang yang juga masih dalam pencarian jati diri, jangan buru-buru menikah muda. Sebab kematangan perilaku juga dibutuhkan untuk pernikahan.

Kesempatan bepergianMasih punya mimpi jalan-jalan keliling Indonesia atau bahkan dunia? Mungkin ada baiknya jika Anda tidak menikah muda. Sebab tidak semua pasangan mau diajak jalan-jalan atau mengizinkan Anda pergi sendirian.

Belajar mandiriBergantung pada pasangan membuat hubungan pernikahan menjadi tidak sehat. Maka dari itu, Anda sebaiknya belajar untuk mandiri sebelum menikah, sehingga pasangan tidak merasa terbebani oleh sifat ketergantungan Anda yang berlebihan.

Tidak takut sendirianBanyak orang menikah muda karena patah hati dan mencari pelarian. Rasa takut sendirian yang mendorong pernikahan tentu tidak akan membawa kebahagiaan. Jadi jangan menikah hanya karena alasan takut sendirian.

Meniti karirApa impian terbesar Anda dalam pencapaian karir? Raih sekarang juga sebelum menikah. Sebab biasanya banyak perusahaan yang mempersempit kesempatan seseorang dalam meniti karir jika statusnya sudah menikah.

Bersenang-senang dengan temanMenikah artinya memiliki tanggung jawab lebih pada pasangan. Sehingga waktu bersama teman-teman akan tersita. Tidak mau merasakan hal serupa? Tunda dulu rencana menikah jika memang masih ingin bersenang-senang dengan teman.

Belum bertemu orang yang tepatAnda tentu tidak mau hidup bersama seseorang yang tidak Anda cintai. Jadi alasan kenapa sebaiknya Anda tidak menikah muda adalah karena memang belum bertemu dengan orang yang tepat.

Itulah berbagai alasan untuk tidak menikah muda. Anda sendiri ingin menikah muda atau tidak?

 Sumber