Monday, April 15, 2013

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Masa usia SMA adalah masa transisi, mereka mencari-cari apa dan siapa dirinya sebenarnya. kebanyakan dari mereka gagal dalam mencari jati diri dan terjerumus dalam kegagalan. namun ada yang sementara dan ada yang berkelanjutan.

Berikut beberapa fakta yang pernah sukague.com ketahui dari hasil menjelajah dunia

Anak SMA sangat muda tergoda dengan masalah SEX.
sukague.com
Hal ini muncul dikarenakan
pergaulan dari mereka masing-masing, misal seseorang teman mampunyai cerita tersendiri mengenai sex, kemudian dia menceritakan terhadap temannya. hal ini jelas mempengaruhi pikiran temannya. dan secara naluri mereka akan mencari hal yang sama. namun karena mereka adalah pemula maka mereka akan terjebak akan hal ini dan merasa bingung jika terjadi hal yang salah. contoh : pasangannnya sampai hamil. maka saran saya agar tidak terlalu tersugesti dan mencari akan hal ini jika teman kalian menceritakan akan hal ini.

APA YANG MEREKA CARI?

Ingin tahu rasanya pacaran
Ingin tahu rasa ciuman
Ingin tahu sejauh mana sebenarnya dunia sex itu
ingin melakukan hal diatas dengan beberapa orang yang berbeda.

LALU APA YANG MEREKA DAPATKAN?

Keindahan Sesaat
DOSA
PENYESALAN
SUGESTI FIKIRAN YANG KOTOR
SULIT KONSENTRASI BELAJAR
KEBODOHAN



Mudah Tersulut Emosi
sukague.com
Kanapa sukague.com berkata demikian, masa SMA adalah masa yang sangat menari sekaligus menangtang. kebanyakan dari mereka merasa bahwa mereka diatas segalanya. mereka mempunyai cita-cita sekaligus ambisi yang berkobar. secara psikologis ini normal, bahkan cenderung baik, dan hal ini sangat baik jika kita mampu mengendalikan semangat demi kemajuan sekolah atau negaranya.

Yang menjadi dasar atas semuanya itu adalah kebersamaan. terkadang anak usia ini menjadi lebih berani dalam melakukan suatu hal yang extrim sekalipun asalkan dilakukan bersama-sama. efek buruk dari hal ini adalah munculnya istilah berani karena banyak bukan berani karena benar.

Contoh kejadian yang kurang logis menurut saya : misal seorang teman kita mempunyai seorang pacar dan pacarnya itu direbut oleh orang lain. maka kita sebagai teman nya cenderung akan mengancam atau menyakiti orang yang merebut pacar teman kita bukan?

menurut saya : sebaiknya kita mencarikan pacar lagi untuk teman kita agar lebih cepat sembuh dari sakitnya, bukan menyakiti orang lain dan menyakiti diri kita sendiri.

Suka membanggakan diri.

Pernahkah anda merasa sombong dalam hati, bahwa apa yang kita miliki lebih adri orang lain?
tentu saja jawabannya ya, sangat munafik sekali bila kita berkata tidak. sayapun pernah menjalani masa SMA dan pernah mersa demikia.

banyak hal yang bisa di banggakan , seperti skill(kemampuan), harta, kecantikan, ketampanan. namun hal ini hanya akan memuat orang lain merasa terganggu, dan muncul rasa kurang nyaman yang bisa berakibat fatal. misal anda merasa mempunyai kemampuan lebih dari yang lain, baik dalam bidang pelajaran , olahraga, musik atau yang lainnya. jika anda tidak mempunyai rasa rendah hati maka orang akan cenderung kurang mendukun atas apa yang anda miliki.

Mudah tergoda dunia glamor.

Teman yang kita bilang keren atau kaya akan menajadi patokan kita, walau maaf keadaan kita disebut kurang mampu. sampai kita merenngek keras pada orang tua untuk minta diberikat sesuatu yang diluar jangkauan.

saya juga bukan anak orang kaya, namun patokan keren bukanlah harta sobat! keren adalah sesuatu yang kita miliki dengan hasil sendiri namun orang lain tidak punya hal tersebut.
banggalah terhadap kemampuan sendiri karena tidak semua orang bisa seperti kita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi, namun saya harap kalian tidak terjerumus akan hal-hal itu. walau sulit kadang masuk telinga kiri kluar kanan atau sebaliknya. tapi saya yakin kalian anak bangsa yang mampu menjaga diri dan harga diri diri sendiri dan orang tua. Sebelum terlambat fikirkan dahulu apa yang akan kita lakukan.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...