Wednesday, January 18, 2012

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Umumnya banyak keluarga yang menghindari pembahasan tentang seks karena merasa tak pantas atau tabu untuk dibahas. Padahal pandangan yang demikian sudah tak berlaku lho. Generasi muda jaman kini justru harus dibekali pendidikan seks yang memadai agar tak terjerumus dalam perilaku seks bebas yang ujung-ujungnya justru merugikan bagi diri sendiri dan keluarga. Lantas bagaimana caranya membekali anak dengan pendidikan seks ?

sukague.com 

Berikut tipsnya seperti yang sukaguecom kumpulkan dari google :
  1. Jangan tabukan pembicaraan mengenai masalah seks di keluarga
  2. Komunikasikan secara jelas masalah seks dengan anak sehingga dia tidak takut bertanya atau mencari sumber yang tidak jelas untuk memuaskan rasa ingin tahunya
  3. Tanamkan nilai moral, norma dan agama sejak dini agar anak tak mengartikan seks secara salah
  4. Gunakan istilah yang jelas dan tepat, jangan menggunakan istilah-istilah aneh, walaupun tujuannya untuk "menghaluskan" makna. Misal sebut organ genital perempuan dengan "vagina" bukan "kue moci" atau "dompet" bahkan "apem"
  5. Sesuaikan penjelasan mengenai seks dengan usia dan tingkat pemahaman anak
  6. Batasi penjelasan/jawaban hanya pada pertanyaan anak saja, tidak usah terlalu melebar terlalu jauh
  7. Mau mendengar dan peka terhadap pertanyaan-pertanyaan kritis anak, bahkan yang "nyerempet-nyerempet", misalnya soal mimpi basah atau masturbasi. Katakan itu hal wajar dalam usia akil baliq.

Jangan ragu bicara seks di keluarga, apalagi kalau tujuannya untuk mendidiknya secara benar.


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...