Wednesday, June 22, 2011

Belanja murah dapat banyak - - - Bukan saja intrik asmara, obat bius, alkohol, penyakit, yang mampu membuat mereka menderita dalam menjelang kematian, namun kedekatan dengan   hewan pun dapat berakibat hal yang fatal. Seperti yang terjadi pada 5 tokoh dunia berikut ini:

1. Stephen Robert Irwin
Stephen Robert irwin, dikenal juga sebagai Steve Irwin, dijuluki “The Crocodile Hunter” (Pemburu Buaya), seorang ahli fauna dari Australia.  Bersama Istrinya  Teri, ia memandu sebuah program satwa liar yang disiarkan secara global.Kemalangan menimpanya saat ia sedang melaksanakan syuting program dokumenter satwa liar, ketika itu seekor pari menusuk dada dan jantungnya, peristiwa itu terjadi pada 4 September 2006.



2. Tom and Eileen Lonergan
pasangan suami istri ini berasal dari Baton Rouge, Lousiana, yang saat itu baru saja menyelesaikan tur tiga tahun bergabung di Korps Penjaga perdamaian. Peristiwa malang terjadi menimpa saat mereka bersama kelompok Selam Australia Great Barrier Reef, sedang melakukan sebuah penyelaman. Perjalanan penyelaman tersebut dengan menggunakan sebuah perahu yang disediakan oleh sebuah perusahaan, Outer Edge Dive, namun secara tak sengaja Tom dan Eileen tertinggal oleh perahu tersebut. Para awak kapal rupanya melakukan kesalah dalam penghitungan jumlah personil, hingga kapal tersebut telah meninggalkan lokasi penyelaman mereka tersadar bahwa Tom dan Eileen tertinggal. Selama lima jam lima awak kapal mencoba mencari pasangan tersebut namun tidak berhasil ditemukan. Akhirnya mereka menyimpulkan kematian pasangan tersebut dengan beberapa dugaan dehidrasi, tenggelam, dan serangan ikan hiu ganas.



3. Timothy Treadwell
Dilahirkan dengan nama Timothy Dexter, adalah seorang pengamat, pencinta lingkungan hidup, naturalis, dan pembuat film dokumenter asal Amerika Serikat. Selama 13 Musim ia tinggal dan hidup dilingkungan padang pasir yang banyak disinggahi oleh beruang, tepatnya di Taman Nasional Katmai Alaska. Di akhir-akhir musim ke-13 di taman tersebut saat itu tahun 2003, ia bersama kekasihnya Amie Huguenard terbunuh akibat terkaman dan gigitan dua ekor beruang grizzly. Sebuah rekaman audio mengenai peristiwa tersebut dapat diselamatkan. Kenangan dan pernghormatan  Treadwell terhadap lingkungan dan alam ia sajikan dalam bentuk  film dokumenter dengan judul “Grizzly Man”.



4. Cleopatra
Berdasarkan naskah kuno Romawi tertulis bahwa kematian Ratu Cleopatra adalah akibat bunuh diri dengan cara meracuni dirinya sendiri. Namun ada lagi versi lainnya yang lebih tua Strabo, yang hidup pada saat peristiwa itu terjadi, dan berada di Kota Alexandria. Ia mengatakan ada dua versi cerita mengenai kematian Cleopatra; pertama Cleopatra memasukan racun kedalam makanannya, kedua ia benar-benar digigit ular. Kematian Cleoptra disebabkan oleh bunuh dirinya  Mark Anthony.


5. Aeschylus
Ia dikenal pula sebagai Bapak penemu ‘tragedy’ dari Yunani bersama dengan Sophocles dan Euripide. Ia mengembangkan beberapa karakter dan tokoh watak yang sangat menonjol dalam konflik sebuah naskah drama. Tidak lebih dari tujuh naskah dramanya yang dipentaskan di era modernisasi. Namun ada sebuah legenda, yang menyatakan bahwa Aeschylus meninggal akibat kepalanya tertimpa seekor kura-kura akibat terlepas dari paruh elang yang sedang terbang melintas.

Sumber :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...