Saturday, November 26, 2011

Info Post
Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Objek wisata pantai dan lautan merupakan tujuan para traveller akhir-akhir ini. Suara deburan ombak, angin semilir yang menyejukkan dan pasir pantai yang putih dan bersih menjadi kenikmatan tersendiri buat yang suka ke pantai.

Namun, tidak semua pantai yang indah pasirnya selalu berwarna putih. Beberapa pantai di dunia memiliki pasir yang berwarna yang asalnya dari mineral padat serta berbagai macam materi bumi yang terjadi akibat proses alamiah.

1. Papakolea, Hawaii, Pasir Hijau


Pasir pantai Papakolea yang terletak di selatan Big Island, Hawaii, ini berwarna hijau. Ini terjadi akibat hasil endapan lava gunung berapi di Hawaii. Kalau dilihat dari jauh, pantai ini seperti hamparan padang rumput.

2. Pfeiffer Beach, California, Pasir Ungu


Terletak di kawasan Big Sur, pasir pantai Pfeiffer ini berwarna ungu muda. Begitu malam tiba, pantulan sinar bulan di permukaan air akan membuat hamparan pantai ini seperti aurora.

3. Harbour Island, Bahamas, Pasir Merah Muda


Pasir yang ada di Harbour Island ini merupakan hasil dari proses jutaan tahun. Perpaduan antara serpihan karang, cangkang kerang serta kalsium karbonat dari invertebrata laut yang sangat kecil.

4. Fort Bragg, California, Pantai Kaca


Awalnya, lokasi ini merupakan tempat pembuangan sampah. Lalu akibat pasang surut pantai selama beberapa dekade dan campur tangan manusia, pecahan-pecahan kaca yang tadinya sampah menjadi butiran kristal bergerigi yang tidak akan sakit bila diinjak.

5. Panalu Beach, Hawaii, Pasir Hitam



Terletak di sebelah timur pulau Hawai dan merupakan pantai pasir hitam dan hanya salah satu beberapa pantai berpasir hitam di dunia. Pasirnya merupakan hasil proses dari lava cair yang didinginkan setelah mengalir ke lautan. Wisatawan yang berkunjung ke pantai ini dilarang membawa pulang pasir karena dianggap berharga bagi penduduk setempat. Pantai ini juga menjadi tempat peristirahatan kura-kura.

Sumber :
gallerydunia.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...