Wednesday, June 22, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
Bagi manusia, body armored atau baju tempur lapis baja digunakan sebagai pelindung tubuh dari serangan musuh saat berperang.

Namun tahukah agan² sekalian bahwa ternyata terdapat beberapa binatang yg tubuh nya dilapisi kulit yg bentuknya menyerupai body armored?

Body armored pada hewan² ini berfungsi sebagai pelindung terhadap segala bentuk serangan dari luar, baik dari hewan pemangsa maupun cuaca.

#1 Indian Rhinoceros (Badak India)

Badak India (Indian Rhinoceros Unicornis) adalah mamalia besar yang dapat ditemui di Nepal dan di Assam, India. Badak ini hidup di padang rumput dan hutan di kaki pegunungan Himalaya. Segmentasi kulitnya yang tebal dan tampak berlapis berfungsi sebagai pelindung tubuhnya. Badak ini dapat berlari dengan kecepatan lebih dari 55 km/jam untuk periode waktu pendek dan juga merupakan perenang yang baik. Badak ini memiliki pendengaran dan penciuman yang tajam, namun, memiliki pandangan mata yang kurang.




#2 Thorny Devil

Hewan berduri ini memiliki panjang sekitar 20 cm, dan mereka memakan berbagai jenis semut. Sisiknya yang seperti susunan paku ini tampak mengintimidasi bagi lawan, dan juga dapat sebagai pertahanan tubuh ataupun sebagai penyamaran dari mangsa predator. Walaupun bentuknya seram, hewan ini sama sekali tidak berbahaya.



#3 Three-banded Armadillo
 Kulitnya dimodifikasi membentuk perisai lapis ganda pada daerah yang meliputi tanduk dan permukaan tubuh. Hewan ini pada umumnya berwarna coklat kehitaman. Kebanyakan dari mereka memiliki tiga lapisan perisai kulit, meskipun beberapa hanya memiliki dua, dan yang lain bahkan mungkin memiliki empat. Tolypeutes adalah satu-satunya dari genus Three-banded Armadillo yang dapat menutupi seluruh tubuhnya dalam tempurungnya dan tampak seperti bola.



#4 Trenggiling

Bentuk tubuhnya memanjang, dengan lidah yang dapat dijulurkan hingga sepertiga panjang tubuhnya untuk mencari semut di sarangnya. Rambutnya termodifikasi menjadi semacam sisik besar yang tersusun membentuk perisai berlapis sebagai alat perlindungan diri. Jika diganggu, trenggiling akan menggulungkan badannya seperti bola. Ia dapat pula mengebatkan ekornya, sehingga "sisik"nya dapat melukai kulit pengganggunya.

Trenggiling terancam keberadaannya akibat habitatnya terganggu serta menjadi obyek perdagangan hewan liar.



#5 Alligator Snapping Turtle
Hewan ini adalah kura-kura air tawar terbesar. Mereka memiliki berat badan antara 155 dan 175 pound (70-80 kg). Diantara jenis kura-kura lainnya, hewan ini tergolong unik karena mempunyai rahang kuat, kepala besar, dan mata di sisi kepala. Hewan ini terlihat sangat primitif dan dijuluki dinosaurus dari dunia penyu.


Sumber :


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...