Tuesday, June 21, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
Penelitian tim dari Taiwan's National Health Research Institutes menunjukkan, belanja membuat seseorang panjang umur. Ini karena aktivitas fisik yang dilakukan saat berbelanja membuat tubuh lebih bugar dan sehat.
http://faktabukanopini.blogspot.com/
Bukan hanya menyehatkan secara fisik, belanja juga bisa mendekatkan hubungan antarteman dan pasangan. Jadi, sebenarnya ada banyak manfaat kesehatan fisik dan psikologis yang bisa Anda dapat lewat aktivitas belanja. 

Seperti dikutip dari laman Times of India, setidaknya ada lima alasan mengapa belanja itu sehat. 

1. Berjalan
 Penelitian menunjukkan bahwa berjalan kaki 20 menit setiap hari memperkuat jantung dan meningkatkan harapan hidup. Ketika Anda berbelanja banyak barang bisa jadi Anda berjalan lebih dari 20 menit. Jadikan berbelanja sebagai aktivitas yang sehat dengan menggunakan sepatu yang nyaman. Dengan cara ini Anda bisa berbelanja sekaligus berolahraga.

2. Mendekatkan hubungan 
Sebagian besar wanita berbelanja dengan teman atau pasangan. Hal ini meningkatkan intenitas komunikasi dan makin saling mengenal satu sama lain. Misalnya, Anda jadi tahu model pakaian apa yang tidak disukai atau pas untuk pasangan dan sebaliknya.

3. Melatih memilih barang yang pas 
Saat Anda berhasil memilih jins yang sangat pas di tubuh, pasti ada kepuasan sendiri. Berbelanja membuat Anda tahu apa yang paling cocok untuk diri Anda. Apalagi jika Anda berbelanja di pertokoan yang barangnya bisa ditawar. Dengan harga miring, Anda bisa mendapatkan barang yang bagus. Cara ini melatih Anda lebih selektif dalam memilih sesuatu.

4. Mencoba hal baru
 
Pasti busana model baru akan dipajang di etalase. Hal bisa menggoda Anda untuk mencobanya. Gaya busana pun jadi lebih bervariasi. Bukan hanya hal baru dalam berbusana, tetapi juga aksesori, teknologi atau makanan. Mencoba sesuatu yang baru memang menimbulkan sensasi dan kepuasan sendiri yang membuat Anda merasa lebih senang.

5. Menghilangkan stres
 Meskipun Anda tidak memiliki cukup uang untuk berbelanja banyak barang, sekedar melihat-lihat barang, bisa jadi hiburan. Itu adalah salah satu alasan mengapa wanita sering pergi berbelanja saat stres. Lagipula, secara ilmiah, belanja mengaktifkan pusat otak yang mengendalikan produksi hormon dopamin. Dengan hormon ini seseorang akan merasa lebih tenang dan bahagia.

Sumber :
mencoba-sukes.blogspot.com


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...