Sunday, March 27, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
[Image: 91452_roy-suryo-di-mabes-polri_300_225.jpg]

Anggota DPR dari Fraksi Demokrat Roy Suryo bisa memaklumi pergunjingan terhadap dirinya di Twitter mengenai kesalahpahaman yang banyak disampaikan orang bahwa dirinya telah merubut kursi orang lain di pesawat Lion Air, Sabtu 26 Maret 2011.

'Itulah dunia Twitter. Saya tidak membenarkan, tapi biarkan masyarakat yang menilai. Saya serahkan semua kepada Allah,' ujarnya saat dihubungi VIVAnews.com, Sabtu 26 Maret 2011.

Tapi, Roy Suryo menyayangkan sikap Captain Vino yang diceritakan dalam akun Twitter @ernestprakasa telah mengucapkan kata-kata kotor, yang diakui tidak didengar Roy Suryo.

'Kejadian itu saya tidak melihat karena ada penghalang, harusnya saya dengar karena dekat. Saya dengar atau tidak, agar d klarifikasi,' ujarnya lagi.

Terkait hal itu, Roy Suryo sudah memberikan klarifikasi dan kejadian itu merupakan pemutaranbalikan fakta. 'Ini soal double seat dan saya mengalah,' ujarnya.

Roy mengaku telah meminta maaf kepada penumpang dan menyalaminya. 'Saya dan istri saya langsung berdiri, dan mengumumkan ke penumpang dan mengatakan saya mengganggu penerbangan dan mohon maaf,' katanya.

Insiden kecil yang terjadi di pesawat Lion Air jurusan Jakarta-Jogja pagi tadi dipastikan Lion Air lantaran nomor kursi yang dimiliki Roy Suryo sama dengan penumpang lain.

'Bukan double seat,' kata Humas Lion Air, Edward Sirait, ketika dihubungi.

Edward menceritakan, menurut pramugari pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 06.15, ada kelebihan penumpang di pesawat. 'Setelah dicek boarding passnya, ternyata itu adalah tempat duduk yang di tempati beliau (Roy Suryo),' kata Edward

Kemudian, pramugari memeriksa boarding pas milik roy Suryo. Belakangan diketahui, Roy Suryo dijadwalkan berangkat pukul 07.45 WIB, bukan penerbangan pukul 06.15 WIB.

'Itu berdasarkan dokumen boarding pass, kemudian pramugari mengatakan Pak Roy penerbangan berikutnya dan beliau turun, itu saja,' ucap dia.

Dia juga menjelaskan, bahwa tidak ada komunikasi antara pilot dengan anggota DPR komisi I itu.

'Pilot hanya berkomunikasi dengan petugas darat untuk menyelesaikan masalah administrasi itu,' kata Edward.

Menurut dia, tindakan yang diambil oleh pilot sudah tepat, karena memang peraturannya demikian. 'Kalau ada kelebihan penumpang pesawat belum boleh terbang,' sambungnya

Dia menjelaskan, setelah ada komunikasi antara pilot dan petugas darat, kemudian petugas darat meminta Roy Suryo untuk turun. 'Itu saja, jadi bukan double seat, kok jadi ramai ya,' tutup Edward.

Kejadian heboh yang dialami penumpang pesawat Lion Air bersama Anggota DPR Fraksi Demokrat, Roy Suryo sempat masuk trending topik di Twitter.

Kehebohan itu sempat masuk dalam peringkat sembilan sekitar pukul 13.00 WIB. Kicau di jejaring sosial 140 karakter itu mulai ramai setelah akun Twitter @ernestprakasa menceritakannya.
vivanews


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...