Thursday, January 27, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -


Ada beberapa hal yang mungkin saja dilakukan seorang anak kos-kosan dalam keadaan BOKEK alias gak punya uang. Gak punya uang itu relatif, yang jadi masalah adalah kenapa dan bagaimana bisa uang itu bisa habis? Mungkin, di tangan seorang mahasiswa yang ngekos pertanyaan itu bisa terjawab, Jawabannya pun pasti sama, "Banyak Keperluan Mendadak", Itu memang lumrah terjadi di kalangan anak kos-kosan. 4 hal diantaranya yang mungkin saja dilakukan anak kos-kosan saat BOKEK:
 
1 Makan secukupnya
Hal ini pasti akan dilakukan ketika kita dalam keadaan gak punya uang. Kenapa? Karena kalau kita maksa makan makanan yang "mewah" sedangkan keuangan kita menipis, itu sama saja kita bunuh diri. Maka dari itu, hal pertama yang akan dilakukan seorang anak kos-kosan adalah makan secukupnya. Minimal 1 kali sehari dan maksimal 2 sehari.

2. Diam di kosan
 
Bayangkan jika kita dalam keadaan bokek, lalu kita memaksa untuk keluar dari kosan hanya sekedar ingin jalan-jalan. Ujung-ujungnya, pasti akan mengeluarkan biaya juga. Akhirnya, satu-satunya cara adalah diam di kosan tanpa kemana-mana.

3. Menghubungi orangtua
Mungkin, bagi mahasiswa yang ngekos dan kuliah dengan masih menggunakan uang orangtua, hal ini pasti akan dilakukan dengan berbagai cara dan alasan. Jika ditanya kenapa uang bisa cepat habis, pasti akan muncul beribu alasan yang keluar dari mulut kita.
 
4. Gali lobang tutup lubang
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Hal diatas itu berarti Meminjam Uang. Ya, itu adalah hal terakhir jika memang ketiga hal di atas tadi tidak bisa dilakukan. Meminjam uang kepada teman merupakan cara terjitu jika kita sebagai anak kosan ingin bertahan hidup.
 
http://ariandriyana.blogspot.com/2010/12/4-hal-yang-dilakukan-anak-kosan-saat.html


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...