Saturday, January 26, 2013

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Musim penghujan memang merepotkan bagi para pengguna jalan , apalagi pengendara roda dua . Selain membuat si pengendara basah kuyup , tapi juga membuat si pengendara bahaya jika kendaraan tidak dipersiapkan untuk keadaan seperti itu . Nah jika hal itu tidak ingin dialami oleh sobat , yuk kita simak tips dari sukague.com ini :

 

1. Cek lampu dan rem
Mengecek kedua bagian ini adalah hal yang sangat wajib saat mau berpergian baik di musim hujan ataupun tidak . Lampu kendaraan sobat harus jelas dan terlihat jika hujan lebat untuk memandu sobat di jalanan dan juga memberi sinyal ke kendaraan dari arah yang berlawanan . Rem juga harus berfungsi dengan baik ke tajamannya . Apalagi di musim penghujan jalanan menjadi licin .

2. Jangan ngebut 
Seterlambatnya sobat , jangan pernah ngebut di jalanan ! Terlalu bahaya untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya ! Di musim penghujan , ngebut adalah hal paling bodoh . Jika sobat terburu-buru karena tidak memakai jas hujan saat hujan , sebaiknya menepi saja dan mencari tempat berteduh .

3. Konsentrasi
Fokuskan pikiran sobat ke arah jalan dan berkonsentrasilah . Berpikir hal lain akan membuat konsentrasi buyar dan akan membahayakan sobat .

4. Jas hujan

Sediakanlah selalu jas hujan di jok kendaraan sobat . Saya sarankan memakai jas hujan yang seperti pada di gambar . Jika tempat parkir kendaraan sobat tidak beratap atau jauh dari tempat berteduh , sebaiknya simpan jas hujan sobat di tas saja agar jika terjadi hujan , sobat hanya tinggal memakainya tanpa harus kebasahan dulu mengambil jas hujan yang ada di jok .

Sekian tips singkat dari sukaguecom . Selamat berkendara dan berhati-hatilah :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...