Sunday, July 31, 2011

Belanja murah dapat banyak - - -
faktabukanopini.blogspot.com
Mati lampu sering menyebabkan bau tak sedap dalam lemari es. Apalagi jika di dalam lemari penyimpan bahan makanan ini terdapat ikan dan makanan lain yang menyebabkan bau busuk. 

Bukan hal yang mudah menghilangkan bau tak sedap dalam lemari es. Namun, ada beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mengusir bau dalam kulkas. Beberapa bahan dapur bisa Anda gunakan. Seperti dikutip dari laman Shine, berikut tipsnya:

Jus tomat

Singkirkan terlebih dahulu penyebab bau tak sedap dalam kulkas dan freezer. Setelah membuang makanan sebagai sumber bau, gunakan jus tomat untuk menyapu sisa-sisa aroma tak sedap. Gunakan spons atau waslap, dan siram jus tomat di atasnya. Bilas dengan air hangat dan sabun serta keringkan dengan lap kering. Jika jejak bau tetap ada, ulangi prosedur ini atau mengganti jus tomat dengan cuka.

Baking Soda
Singkirkan terlebih dahulu isi lemari es Anda. Lalu taburi baking soda pada beberapa spons basah dan gosok sisi rak lemari es. Bilas dengan spons bersih dan basah. Jangan lupa untuk menempatkan sekotak soda segar di dalamnya ketika Anda sudah selesai.

Vanila
Kadang-kadang kulkas berbau tidak segar. Basahi kapas dengan ekstrak vanila dan meletakkannya dalam rak lemari es. Aroma vanila akan menjadi pewangi lemari es dengan aroma menyenangkan.

Lemon

Ingin menghilangkan bau kulkas dengan mudah. Oleskan jus lemon pada bola kapas atau spons dan meninggalkannya di lemari es selama beberapa jam. Pastikan dulu untuk membuang benda-benda berbau busuk yang mungkin menyebabkan bau.

Garam

Anda telah menyingkirkan semua makanan dalam lemari es. Sekarang campur segenggam garam dalam 1 galon (3,7 liter) atau lebih air hangat dan gunakan spons untuk membersihkan bagian dalam kulkas. Buat larutan tidak kasar, sehingga tidak akan menggores permukaan dalam lemari es.

Cuka

Apakah Anda tahu bahwa cuka bisa menjadi pembersih aman bahkan lebih efektif untuk kulkas Anda daripada baking soda? Gunakan bagian yang sama cuka putih dan air untuk mencuci baik interior dan eksterior lemari es Anda, termasuk paking pintu dan front dari sayuran serta laci penyimpan buah. 

Untuk mencegah pertumbuhan jamur, cuci dinding dalam dan interior lemari es dengan beberapa tetes cuka, gosok dengan kain.Gunakan juga cuka murni untuk menghapus akumulasi debu dan kotoran di atas lemari es Anda.


http://mencoba-sukes.blogspot.com/2011/07/cara-cerdik-hilangkan-bau-kulkas.html


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...