Thursday, March 8, 2012

Belanja murah dapat banyak - - - Sukague.com - Apakah kalian pengguna kendaraan roda 4 ? Jika sobat sukaguecom skalian pengguna kendaraan roda 4, nih ts mau ngeshare tips buat agan dalam menggunakan sabuk pengaman. Biar selamat bila meski terjadi kaya begini trus katanya studi menunjukkan bahwa seseorang memiliki resiko 50% lebih besar menderita cedera serius atau kematian akibat kecelakaan jika tidak memakai sabuk pengaman.

1. Penumpang
sukague.com
pastikan penumpang yang menaiki mobil agan mengenakan sabuk pengaman, termasuk penumpang yang duduk di kursi belakang.
Banyak mobil baru dilengkapi sensor yang akan memberikan peringatan jika sabuk pengaman tidak digunakan. Jangan jalankan mobil sampai semua penumpang telah mengenakan sabuk pengaman.


2. Gunakan sabuk pengaman dengan benar

sukague.com
sabuk pengaman tidak akan melakukan fungsinya dengan baik jika tidak dipakai dengan benar. Sabuk harus ditempatkan di atas bahu.
Jika hal ini tidak nyaman, agan dapat membeli bantalan sabuk bahu. Bantalan dapat melindungi leher dan bahu dari gesekan dengan sabuk.
Kencangkan pula sabuk pengaman. Sabuk yang terlalu longgar akan membuatnya tidak efektif melindungi saat terjadi kecelakaan.


3. perhatikan bahan sabuk pengaman
sukague.com
Sabuk pengaman harus terbuat dari bahan dan konstruksi yang benar. Bahan tidak mudah sobek, mekanismenya dapat ditarik secara perlahan, mengunci pada saat ditarik dengan tiba-tiba dan tidak terlepas saat ditarik secara tiba-tiba. Ganti segera sabuk keselamatan yang sudah tidak memenuhi standar atau pernah terpakai dalam suatu kecelakaan. Walau kerusakannya tidak terlihat, tetapi tidak dapat dipastikan sabuk dapat bekerja dengan baik.


4. Gantilah sabuk pengaman yang sudah rusak

sabuk pengaman pada kebanyakan mobil baru menggunakan bahan yang tahan lama. Meskipun demikian, sabuk pengaman tetap saja dapat rusak, seperti munculnya jumbai benang.
Sabuk pengaman yang mulai berjumbai patut diwaspdai. Kekuatan sabuk menahan sentakan tidak lagi sekuat aslinya.
Selain itu, periksa juga apakah sabuk masih dapat terkunci dengan baik. Jika terdapat mekanisme yang mulai rusak, segera ganti sabuk pengaman mobil agan - agan.


5. Anak-anak

sukague.com
pastikan anak-anak mengenakan sabuk pengaman dengan benar. Lebih aman untuk mendudukkan anak-anak di kursi belakang.
Anak-anak dibawah 8 tahun harus menggunakan kursi tambahan (children car seat) yang dirancang khusus untuk anak-anak.
Begitu pula bayi harus ditempatkan di kursi belakang dengan kursi khusus bayi.


6. Sabuk untuk satu orang


sukague.com
satu sabuk pengaman harus dikenakan hanya oleh satu orang. Menggunakan satu sabuk bersama-sama sering terjadi terutama pada penumpang di kursi belakang. Sabuk pengaman hanya dirancang untuk menahan beban satu orang saja.


7. Mitos

ada yang berpendapat wanita hamil tidak harus mengenakan sabuk pengaman. Kenyataannya, sabuk pengaman tetap efektif untuk wanita hamil dan jarang, jika pernah, menimbulkan komplikasi.
Begitu pula dengan airbag (kantung udara). Tidak aman untuk bergantung pada airbag saja. Kenyataannya, kantung udara malah dapat menyebabkan cedera ketika sabuk pengaman tidak digunakan


kesimpulannya :

sebenarnya sabuk pengaman itu meski selalu kita abaikan / sepelekan ternyata sabuk pengaman adalah alat yang paling ampuh dalam meminimalisir cendera misalkan terkena kecelakaan.

Tapi dengan tips di atas, mungkin kita dapat memaksimalkan penggunaan dalam sabuk pengaman . Tapi jangan lupa dengan berdoa juga ya gan

 Sumber


0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...